Penyebab Harga Beras Tidak Stabil dan Cenderung Tinggi

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:29 WIB
loading...
Penyebab Harga Beras Tidak Stabil dan Cenderung Tinggi
Beras Keluarga Bijak (BKB) merupakan merek unggulan dengan menghadirkan beras premium kebanggaan Indonesia. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Komoditas beras harus melalui banyak titik dalam jalur distribusi hingga sampai kepada konsumen yang mengakibatkan tingginya harga ecer . Mulai dari petani yang menjual beras yang sudah dipanen kepada tengkulak atau pemotong padi, yang akan mengeringkan padi dan menjualnya kepada pemilik penggilingan.

Setelah padi digiling menjadi beras, pemilik penggilingan akan menjual beras tersebut ke pedagang grosir berskala besar yang memiliki gudang penyimpanan. Kemudian pedagang grosir berskala besar ini akan kembali menjual beras tersebut kepada pedagang grosir berskala kecil di tingkat provinsi. Oleh karena itu, harga beras dari satu tempat ke tempat lain bisa jadi tidak sama. Terlebih jika stok beras menipis, harganya bisa melambung tinggi. Harga beras juga bergantung pada dimana Anda membeli beras tersebut.

Baca Juga: Gajian Turun! Cus Belanja di AladinMall by Mister Aladin Mumpung Lagi Ada Diskon hingga 60%

Semakin besar toko beras yang Anda kunjungi, biasanya harganya akan semakin terjangkau dibandingkan dengan pedagang eceran skala kecil. Untuk itu, supaya Anda mendapatkan harga beras yang stabil, cobalah beralih ke Beras Keluarga Bijak (BKB).

Beras Keluarga Bijak (BKB) merupakan merek unggulan dengan menghadirkan beras premium kebanggaan Indonesia. Berasnya bersih, putih, bebas dari gabah, batu, serta benda asing yang dapat membahayakan tubuh. Juga, bulir beras tidak mudah patah sehingga menghasilkan nasi dengan tekstur yang baik serta pulen.

Selain itu, Beras Keluarga Bijak (BKB) dikemas dengan ukuran 5 kilogram (kg) sehingga lebih ekonomis dan mudah untuk di bawa. Harga Beras Keluarga Bijak (BKB) juga stabil. Meski memiliki beras kualitas atas, namun harganya pantas.

Terlebih jika Anda membeli Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall by Mister Aladin , Anda bisa mendapatkan diskon tambahan 10% yang berlaku hingga 30 Juni 2022. Selain bisa mendapatkan diskon khusus, beli Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall by Mister Aladin juga bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia! Pastinya hemat dan praktis, karena Anda hanya perlu duduk manis di rumah dan beras akan diantar!

Selain di AladinMall by Mister Aladin , Beras Keluarga Bijak (BKB) juga tersedia di channel GT (General Trade) dan MT (Modern Trade). Selain itu, Beras Keluarga Bijak (BKB) juga sudah bekerjasama dengan distributor-distributor seperti:

1. PT. Sinarmas Distribusi Nusantara (SDN) Distributor dengan area distribusi di kota
DKIJakarta, Medan, Pematang, Siantar, Palembang, Baturaja, Lampung, Tangerang,Sentul,Jonggol,Pekanbaru, Padang, Cibitung/Karawang, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur, Purwokerto, Tegal, Semarang, Pati, Rembang, Yogyakarta, Wonosari, Magelang, Solo, Samarinda, Surabaya, Malang, Kediri, Mojokerto, Madiun, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Denpasar, Makassar, dan Manado.

2. CV. Bintang Laut, Distributor dengan area distribusi di kota Kalimantan Barat
3. PT. Pulau Baru, Distributor dengan area distribusi di kota Kalimantan Utara & Kalimantan Tengah.
4. CV. SP Kristal Bahari, Distributor dengan area distribusi di kota Madura.
5. CV. Kiano, Distributor dengan area distribusi di kota Jambi.
6. CV. Berkat Abadi, Distributor dengan area distribusi di Kota Ambon.
7. PT. Kurnia Tiga Bintang, Distributor dengan area distribusi di Kota Bengkulu.

Baca Juga: Asyik! Belanja di AladinMall by Mister Aladin Bisa Tebus Murah Alat Masak hingga Kasur

Dengan membeli Beras Keluarga Bijak (BKB), dijamin membuat keluarga Anda menjadi lebih bahagia. Dengan nasi yang lezat, menjadikannya enak disantap dengan berbagai macam lauk apa pun. Pastinya, seluruh anggota keluarga jadi lahap makan!

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1268 seconds (10.55#12.26)