TASPEN Gandeng MNC Bank untuk Pembayaran Manfaat Melalui MotionBanking

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:39 WIB
loading...
TASPEN Gandeng MNC Bank untuk Pembayaran Manfaat Melalui MotionBanking
TASPEN dan MNC Bank bekerja sama untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT TASPEN (Persero) ( TASPEN ) menggandeng PT Bank MNC Internasional Thik (BABP atau MNC Bank ) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP).



Kerja sama itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara MNC Bank dengan TASPEN yang diwakili oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, serta dihadiri oleh CTO MNC Group, Yudi Hamka.

MNC Bank dan TASPEN sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital, MotionBanking.

"TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya TASPEN untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta TASPEN. TASPEN senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan," Kosasih di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

TASPEN terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program TASPEN PESON (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayan tetap berjalan dengan optimal. Program TASPEN PESONA menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Kla TASPEN-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone. Kepercayaan yang diberikan TASI diapresiasi oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.



"Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara Bank dan TASPEN untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program TASPEN melalui layanan dan fitur MotionBanking," tutur Mahdan.

Layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking saat ini dan ke depannya akan menjadi nilai tambah bagi para peserta program TASPEN. Untuk pembukaan rekening MotionBanking nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan te e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga punya banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya seperti transfer, login biom up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan pengajuan pinjaman online, dan yang paling terbaru, pembukaan deposito online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)