MyPertamina Jadi Syarat Beli BBM Subsidi, Baca Dulu Faktanya Biar Enggak Salah Kaprah

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:43 WIB
loading...
MyPertamina Jadi Syarat Beli BBM Subsidi, Baca Dulu Faktanya Biar Enggak Salah Kaprah
Perhatian, pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar mulai hari ini per 1 Juli 2022 harus daftar di subsiditepat.mypertamina.id. Namun biar engga salah kaprah, baca dulu fakta-faktanya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perhatian, pembelian Bahan Bakar Minyak atau BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar mulai hari ini per 1 Juli 2022 harus melakukan pendaftaran di subsiditepat.mypertamina.id. Pertamina Patra Niaga mulai hari ini menerapkan uji coba cara baru pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina pada kendaraan roda empat pada 11 daerah di lima provinsi di Indonesia.



Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pertalite dan Solar subsidi dengan melakukan pengaturan bagi pengguna yang berhak membeli BBM bersubsidi. Langkah ini diterangkan bagian dari komitmen Pertamina melaksanakan petugasan penyaluran BBM bersubsidi yang diamanahkan Pemerintah.

Namun biar engga salah kaprah, baca dulu fakta-faktanya:

Fakta 1
Mengapa Beli BBM Subsidi Perlu Diatur?

- Dukungan atas regulasi penyaluran BBM Subsidi
Sebagai BBM bersubsidi, penyaluran Solar dan Pertalite diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014.

- Subsidi tidak tepat sasaran
Pembelian BBM subsidi diatur agar tepat sasaran dan tepat kuota

- Perlindungan untuk masyarakat
Pendaftaran via website MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id menjadi acuan dalam melindungi masyarakat yang berhak menikmati BBM Subsidi.



Fakta 2
1 Juli untuk Pendaftara Bukan Pembatasan Pembelian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)