Sempat Down, MyPertamina Sudah Bisa Diakses Lagi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:13 WIB
loading...
Sempat Down, MyPertamina Sudah Bisa Diakses Lagi
MyPertamina sudah bisa diakses kembali setelah mengalami gangguan. FOTO/dok.Pertamina
A A A
JAKARTA - Website dan aplikasi MyPertamina sempat mengalami masalah, masyarakat yang akan melakukan pendaftaran pertalite dan solar subsidi pun terkendala.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengkonfirmasi kendala tersebut. MyPertamina sempat mengalami masalah karena animo masyarakat yang begitu tinggi.

"Mohon maaf, animo masyarakat cukup banyak, kami tadi melakukan optimalisasi," kata Irto kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Catat! Mulai 1 Juli, Beli Pertalite Wajib Daftar Dulu

Dia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan memastikan bahwa website maupun aplikasi MyPertamina sudah dapat diakses kembali. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini sudah bisa berjalan lancar," tuturnya.

Sebelumnya, Pertamina melakukan uji coba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar. Pembatasan dilakukan hanya untuk kendaraan roda empat, masyarakat diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite Mulai 1 Juli 2022

Apabila telah mendaftar dan dinyakatan berhak mendapatkan BBM subsidi, Pertamina akan mengirimkan kode QR yang akan dikirimkan melalui email terdaftar. Nantinya kode QR tersebut digunakan untuk verifikasi dan akan di scan oleh operator SPBU.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1689 seconds (11.252#12.26)