Gandeng Eximbank, BNI Dukung Pembiayaan Ekspor UMKM Rp25 Miliar

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:26 WIB
loading...
Gandeng Eximbank, BNI Dukung Pembiayaan Ekspor UMKM Rp25 Miliar
BNI Tokyo. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. terus mendorong pelaku UMKM untuk bisa masuk pasar global. Oleh sebab itu, bank bersandi saham BBNI ini telah bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).
BNI berkolaborasi dengan Lembaga yang dikenal Eximbank ini dalam hal pembiayaan skema fast track dengan maksimum fasilitas pembiayaan hingga Rp25 miliar.

"Guna meningkatkan ekspor pelaku UMKM, BNI menjaring komunitas pelaku UMKM diaspora di New York, Hongkong, Korea, dan Amsterdam. Bahkan, BNI sudah mulai menyalurkan kredit diaspora loan yang ke depannya akan terus kami dorong," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Selasa (5/7/2022).



Tak hanya itu, BNI juga telah melakukan berbagai upaya mendorong UMKM Go Global mulai dari menggandeng TradeBeyond Limited yakni platform e-commerce terbesar di Hong Kong. Kerja sama ini ditujukan untuk mencarikan ruang bagi UMKM lokal agar mendapat perhatian secara langsung masyarakat di Hong Kong serta beberapa negara pengguna aplikasi tersebut.

BNI menggandeng pula International Chamber of Commerce (ICC) atau Kamar Dagang Internasional Indonesia dalam rangka penguatan kapasitas dan jaringan pemasaran UMKM Go Global. BNI menjadi preferred bank untuk mengoptimalkan seluruh kantor cabang luar negeri yang cakupannya hampir di seluruh dunia.



Perseroan juga telah membangun kerja sama dengan Korean Imported Assosiation (KOIMA) dalam hal penguatan basis data, serta penyelenggaraan business matching yang lebih intensif antara Indonesia dengan Korea.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)