Tak Lagi Merugi, Kinerja Kinclong Krakatau Steel Diakui

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:49 WIB
loading...
Tak Lagi Merugi, Kinerja Kinclong Krakatau Steel Diakui
Transformasi yang diusung Silmy Karim dinilai berhasil membawa perbaikan di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk atau KS. Foto/Dok
A A A
CILEGON - Transformasi yang diusung Silmy Karim dinilai berhasil membawa perbaikan di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk atau KS. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon , KH. Hifdullah.

Menurutnya, perbaikan yang tengah dilakukan oleh Silmy Karim terhadap Krakatau Steel Group berhasil karena mampu membawa perusahaan menjadi untung dari sebelumnya selalu merugi.

"Alhamdulillah KS sekarang sudah lebih baik dan kami juga melihat ada perbaikan di bawah kepemimpinan Silmy Karim, sehingga KS sekarang bisa untung", ujar KH. Hifdullah.



Selain jadi perusahaan yang untung, Ia juga menyatakan, perbaikan tersebut terbukti dengan diraihnya Krakatau Steel sebagai Perusahaan BUMN terbaik II kategori strategi tumbuh dan bertahan serta terbaik II kategori transformasi organisasi.

Maka diterangkan juga olehnya, Ia dan masyarakat Cilegon akan terus mendukung langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh Silmy Karim terhadap Krakatau Steel. "Kami terus mendukung upaya perbaikan yang sedang dilakukan oleh Pak Silmy Karim dan jajaran direksi agar Krakatau Steel terus maju," tuturnya.

Selain itu, Krakatau Steel di bawah pimpinan Silmy Karim menurutnya telah membuat pondasi perusahaan yang kokoh sehingga berhasil melewati masa krisis. Keberhasilan ini pada akhirnya bakal berdampak positif terhadap keadaan masyarakat sekitar, terutama di Cilegon.



Krakatau Steel merupakan rumah induk bagi aktivitas ekonomi di Cilegon yang sangat berkaitan dengan sektor lainnya sehingga harus terus didukung oleh semua pihak.

"Dampak perbaikan KS ini juga akan kembali ke masyarakat di Cilegon, ibarat sebuah induk yang berkaitan dengan sekitar dan tentunya akan membawa perubahan bagi sekitarnya," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)