Tingkatkan Kinerja, Adhi Beton Terus Tekan Kecelakaan Kerja

Rabu, 06 Juli 2022 - 11:30 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja, Adhi Beton Terus Tekan Kecelakaan Kerja
Ilustrasi. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Adhi Persada Beton terus mendorong Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan operasional perusahaan. Komitmen tersebut berhasil menyabet tiga penghargaan dari Word Safety Organization (WSO) Indonesia, yakni kategori Video Safety Induction (prosedur keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan) K3L, Call Of Paper dan Poster.

Dalam kategori safety induction, perseroan berhasil meraih dua penghargaan yakni Plant Mojokerto di Jawa Timur yang berhasil meraih juara pertama dan Plant Margorejo di Yogjakarta berhasil meraih juara ketiga. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Manager QHSE Adhi Persada Beton, Nur Iwan Yuniarto, bersama dengan Tim K3 Adhi Beton.

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan penghargaan di WSO Festival 2022 ini," kata dia saat dijumpai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, baru-baru ini.



Ia menambahkan, pemberian medali dan sertifikat tersebut merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Adhi Beton dari WSO Indonesia atas kompetisi yang diikuti perseroan. Pihaknya berharap budaya di Indonesia dapat terus berkembang, dan dapat menekan angka kecelakaan kerja yang terjadi dalam lingkungan operasional kerja.

"Saya berharap safety di Indonesia dan budaya K3 dapat terus dikembangkan, hal ini untuk menekan angka kecelakana kerja," tuturnya.

Sebagai informasi, plant milik Adhi beton yang berlokasi di Mojokerto, Jawa timur tersebut memiliki luas 5,7 Ha yang didirikan pada tahun 2013 dan mulai memproduksi pada tahun 2014 . Adapun produksi yang dihasilkan dalam plant tersebut yakni Concrete Spun Pile, Corrugated Concrete Sheet Pile (CCSP), Barrier, PCI Girder.



Selain penghargaan safety induction tersebut, Adhi Beton juga berhasil meraih juara pertama penghargaan kategori Call Of Paper dan Poster yang dilakukan oleh insan Adhi Beton.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)