Ada Kebaikan di Dalam Investasi, Investor Diajak Ikut Menjaga Laut

Rabu, 13 Juli 2022 - 10:43 WIB
loading...
Ada Kebaikan di Dalam Investasi, Investor Diajak Ikut Menjaga Laut
Memperingati Hari Laut Sedunia pada bulan Juni lalu, Insight sebagai manajer investasi mengajak investor dan mitra untuk ikut konsen terhadap perubahan iklim. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Laut Sedunia pada bulan Juni lalu, PT Insight Investments Management ( INSIGHT ) bersama dengan Mitra Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) mengadakan program pelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon bakau dan rehabilitasi terumbu karang di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.



Mengusung tema #AdaKebaikandiSetiapInvestasimu, Insight mengajak berbagai kalangan baik para Investor, perwakilan beberapa mitra Agen Penjual seperti PT Mandiri Sekuritas, PT Phillip Sekuritas Indonesia, Invesnow dan Fundtastic, serta Petra Jebraw (sebagai seorang influencer yang memiliki kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup) yang membawakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) ini menjadi lebih ceria.

Insight ingin menyadarkan kita semua untuk peduli terhadap lingkungan khususnya laut. Sebab laut adalah masa depan Indonesia, laut adalah halaman depan rumah kita, tempat kita mencari penghidupan, bukan halaman belakang rumah kita.

Program menanam bibit pohon bakau dan rehabilitasi terumbu karang menjadi salah satu bentuk kepedulian Insight terhadap lingkungan. Dengan menyisihkan sebagian keuntungan dari mengelola investasi untuk menjalankan kegiatan sosial, Insight berharap seluruh masyarakat yang ada di Pulau Kelapa dapat merasakan manfaat dari program yang berjalan.

“Perubahan iklim merupakan masalah nyata yang dihadapi oleh semua orang. Untuk itu dibutuhkan upaya nyata untuk mencegah lebih banyak dampak negatif dari perubahan iklim dengan mengedepankan kelestarian lingkungan," ujar Direktur PT Insight Investments Management, Ria M. Warganda.



"Semoga apa yang kami lakukan di Pulau Kelapa dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk mulai membuat perubahan guna mencapai tujuan berkelanjutan bersama-sama,” sambungnya.

Selain program pelestarian lingkungan, INSIGHT bersama YIIM mengadakan pelatihan mengolah bahan ikan hasil tangkapan menjadi frozen food bagi ibu-ibu warga Pulau Kelapa. Pelatihan memasak dengan teknik frozen food dipandu oleh Ibu Wanmayetty, alumni pembinaan kuliner tahun 2019 yang diadakan oleh YIIM.

Dengan berbahan ikan-ikan yang dibeli langsung dari para nelayan yang ada di Pulau Kelapa dan sekitarnya, para peserta diajar membuat nugget ikan sehingga nilai ekonomis dari hasil laut Kepulauan Kelapa, Kepulauan Seribu pun meningkat.

Aktivitas ini sejalan dengan tujuan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 1 tentang pemberantasan kemiskinan, nomor 13 tentang penanganan perubahan iklim, dan nomor 14 mengenai ekosistem kelautan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)