5 Harta Karun Ukraina yang Ingin Direbut Rusia, Semuanya Wow!

Kamis, 14 Juli 2022 - 18:02 WIB
loading...
5 Harta Karun Ukraina yang Ingin Direbut Rusia, Semuanya Wow!
Ukraina merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Foto/ukrainenu.com
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, Rusia masih melakukan invasi terhadap Ukraina . Sejumlah pihak mengecam tindakan tersebut dan memberikan sanksi kepada Rusia. Ukraina sendiri merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam , alias harta karun. Kabarnya, sejumlah kekayaan alam itu bernilai tinggi hingga Rusia ingin memilikinya. Berikut kekayaan alam Ukraina yang ingin direbut Rusia.



1.Mineral Logam

Ukraina memiliki kekayaan alam di sektor mineral logam. Sejumlah kekayaan tersebut berupa besi, mangan, titanium, galium dan germanium. Ukraina memproduksi 39 juta ton ekstraksi besi, dan jumlah tersebut merupakan 2,4% dari produksi global sehingga menempati menempati posisi ke-7 dunia. Selain itu, negara ini juga memproduksi 651 ribu ton ekstraksi mangan, dengan porsi 2,4% dari produksi global dan menempati posisi ke-8 dunia. Ukraina juga memproduksi 431 ribu ton ekstraksi titanium, 9 ton ekstraksi galium, dan 1 ton ekstraksi germanium.

2. Mineral non-Logam

Ukraina juga mempunyai banyak cadangan kekayaan mineral non-logam. Negara ini berada di peringkat ke-6 dunia untuk ekstraksi kaolin, dengan produksi 2,4 juta ton dan merupakan 5,9% dari output global.

Tidak hanya kaolin, Ukraina juga mempunyai zirkonium silikat dengan produksi 26 ribu ton, yang merupakan 1,9% dari output global. Negara ini menempati posisi ke-10 di dunia dalam sektor zirkonium silikat.

Selain itu, Ukraina juga menempati posisi ke-8 di dunia dalam ekstraksi grafit. Sebanyak 13 ribu ton grafit dengan 1,3% output global diproduksi di Ukraina.



3. Bahan Bakar Mineral
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)