Mantan Bos Bukalapak Tak Anggap Alibaba Musuh Telkom

Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:17 WIB
loading...
Mantan Bos Bukalapak Tak Anggap Alibaba Musuh Telkom
Muhammad Fajrin Rasyid mendampingi Presiden Jokowi saat HUT ke-9 Bukalapak. FOTO/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Direktur Digital Business Telkom Muhammad Fajrin Rasyid akan menjadikan perusahaan besar seperti Alibaba sebagai contoh pengembangan bisnis perseroan bukan menganggap sebagai musuh. Sejumlah perusahaan besar justru dijadikan acuan untuk melakukan inovasi bisnis baru.

"Kita jangan anggap perusahaan itu sebagai musuh tapi justru kita melihat bagaimana mereka bisa kuat dan kita identifikasi," ujar dia saat dikusi bertajuk Indonesia Muda Club di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

(BACA JUGA: Baru Jadi Direktur Telkom, Mantan Bos Bukalapak Diserbu Keluh Kesah Pelanggan)

Mantan bos Bukalapak itu berkomitmen mendorong perseroan lebih cepat bertransformasi digital untuk melakukan ekspansi bisnis baru. Untuk melakukan transformasi digital, pihaknya melihat Telkom perlu memperbaiki data center dari mulai konektivitas, platform digital dan service untuk mendukung tranformasi bisnis model.

"Disamping itu perlu mengembangkan aplikasi untuk mendukung digital platform maupun digital service dengan karakter yang berbeda," ungkapnya.

Sebagai informasi, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Tbk. memutuskan mengangkat pendiri Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid sebagai direktur digital business perseroan menggantikan Faizal R. Djoemadi. Fajrin ditetapkan sebagai salah satu direksi Telkom sejak Jumat, (19/6) lalu.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)