Danone Indonesia Sabet 6 Penghargaan di Ajang Indonesia PR of The Year 2022

Jum'at, 15 Juli 2022 - 20:08 WIB
loading...
Danone Indonesia Sabet 6 Penghargaan di Ajang Indonesia PR of The Year 2022
Danone Indonesia raih enam penghargaan di bidang PR. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia berhasil menyabet enam penghargaan untuk empat kategori di ajang “Indonesia PR of The Year 2022” yang diselenggarakan oleh MIX MarComm (SWA Group) untuk ke-15 kalinya secara virtual pada 14 Juli 2022. Empat kategori penghargaan, yakni PR Program of The Year 2022, Outtakes Index PR Program 2022, PR Practitioners Of the Year 2022 (Journalist & Professional Choice) diberikan kepada Danone karena keberhasilannya membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan melalui program-program public relations (PR) maupun menjalankan fungsinya sebagai pelaku praktisi kehumasan sepanjang tahun 2021.



“Fungsi PR merupakan faktor penting bagi bisnis, tidak hanya dalam hal reputasi namun juga dalam menjaga keberlangsungan operasional bisnis tersebut. Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk terus bisa memberikan dampak buat masyarakat luas melalui aspek komunikasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Jumat (15/7/2022).

Selain PR Program, Danone Indonesia juga menerima penghargaan untuk praktisi PR, yaitu Arif Mujahidin selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Journalist Choice) kategori Spokeperson dan Indah Tri Novita selaku PR Practitioners of the Year 2022 (Professional Choice) kategori Senior PR. Indah pun mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 253,67 untuk kategori Senior PR Practicioner (profesional choice).

Lis Hendriani, pemimpin MIX MarComm, menjelaskan berbeda dengan tahun sebelumnya, anugerah ‘PR of the Year 2022’ memiliki perubahan terutama dalam metode penilaian, yaitu dengan penambahan outtakes review. Untuk itu, sejumlah program PR pada anugerah ini tidak hanya dinilai di sisi outcomes, namun juga lolos sebagai kandidat penerima PR Award di kategori outtakes.

“Jika sebelumnya anugerah untuk praktisi PR hanya diberikan kepada mereka yang terpilih melalui polling para jurnalis Indonesia, maka mulai tahun ini, anugerah untuk praktisi PR juga diberikan berdasarkan evaluasi dewan juri yang terdiri dari para profesional PR dan media,” jelas Lis.



Berikut adalah program PR of The Year 2022 yang diterima oleh Danone Indonesia: PR Program of The Year kategori Social Program untuk program Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021, PR Program of the Year kategori Pandemic PR Program untuk program Penanganan Pandemi Covid-19, Outtakes index PR Program kategori Creative PR untuk program Danone Space Jakarta, Outtakes index PR Program Kategori Pandemi PR untuk program Penanganan Pandemi COVID-19.

Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021 adalah Program kolaborasi yang bertujuan membantu perempuan terutama pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia serta meningkatkan kemampuan perempuan dalam bidang bisnis yang ramah lingkungan. Program ini juga berfokus pada komunikasi dan edukasi yang mengikutsertakan komunitas, influencer, dan bloggers hingga berbagai institusi yang relevan.

Danone Space Jakarta merupakan program komunikasi yang ditujukan untuk mengkomunikasikan peresmian kantor pusat baru Danone Indonesia yang mengedepankan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman. Sedangkan program Resiliency, Adaptability, and Reliability of Danone Indonesia During Pandemic merupakan kampanye yang dilakukan sejak awal pandemi, berbagai aksi nyata dilakukan Danone Indonesia melalui donasi kemanusiaan di beberapa wilayah di Indonesia.

Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp56 Miliar melalui sejumlah stakeholder berupa alat medis, APD, serta memfasilitasi lebih dari 150 sentra vaksinasi di Indonesia. Selain itu, dukungan hidrasi sebanyak 1,5 juta botol air minum dalam kemasan turut disalurkan sebagai upaya memastikan kebutuhan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat tetap terpenuhi.



Proses penilaian untuk penghargaan “Indonesia PR of The Year 2022” terdiri dari proses penjurian oleh para tujuh pakar komunikasi dan insan media dilakukan dengan sangat ketat. Penilaian terdiri dari tiga tahap yang melibatkan jurnalis dan dewan juri.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4198 seconds (0.1#10.140)