Lewat Community Leaders PNM Dorong UMKM Naik Kelas

Jum'at, 15 Juli 2022 - 22:56 WIB
loading...
Lewat Community Leaders PNM Dorong UMKM Naik Kelas
PNM terus berupaya mengembangkan UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program pengembangan kapasitas usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan community leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas”.

Baca juga: Saksikan Langsung Ibu-ibu Nasabah Mekaar Mengelola Dagangan, Begini Janji Erick Thohir

Community leaders adalah rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar, yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

“Community leader adalah para transformer atau agen perubahan yang berperan besar dalam kegiatan pemberdayaan nasabah pada era digitalisasi,” kata Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dalam keterangan pers, Jumat (15/7/2022).

Ia menambahkan, pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Arief mengungkapkan, pelatihan ini merupakan pertemuan pertama bagi para pendamping nasabah yang juga akan dilakukan secara nasional.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM," terangnya.

Baca juga: Mengejutkan, di Acara Ulang Tahun Billar, Tiba-tiba Lesti Nyanyi Shopee COD

Sebagai informasi, hingga 15 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp87,18 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,16 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1040 seconds (10.177#12.26)