KEK MNC Lido City Percepat Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Senin, 18 Juli 2022 - 18:28 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Percepat Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Wadirut MNC Land Edwin Darmasetiawan mendampingi Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (baju putih berpeci) berkeliling di KEK MNC Lido City, Senin (18/7/2022). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Wakil Direktur Utama MNC Land Edwin Darmasetiawan hari ini mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City .

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan progres pembangunan MNC Lido City ke pemerintah provinsi Jawa Barat, termasuk juga peluang kerja sama dengan pemerintah.

"Jadi kita memang menyampaikan progres mulai dari investasi, konstruksi, kemudian juga peluang-peluang yang bisa menjadi kerja sama antara pihak MNC dan pemerintah," kata Edwin kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (18/7/2022).

Baca juga: Kunjungi KEK MNC Lido City, Wagub Jabar: Ini Surganya Jawa Barat

Menurut dia, kehadiran KEK tersebut menjadi peluang besar dan memberikan efek yang sangat luar biasa dalam hal percepatan pencapaian laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Edwin menambahkan bahwa pihaknya sangat setuju dengan usul Wagub Jawa Barat untuk menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar mengingat kawasan MNC Lido City akan membutuhkan sekitar 27.000 orang pekerja.

Baca juga: Wagub Jabar Beberkan Manfaat Pembangunan KEK MNC Lido City, Salah Satunya Serap Ribuan Tenaga Kerja

Pihaknya juga telah sepakat untuk bekerja sama dengan SMK dan Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat daerah untuk menyiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan standar dan kualifikasi yang dibutuhkan.



"Jadi, ketika semua fasilitas dan hotelnya sudah bisa beroperasi maka tenaga kerja yang sesuai kualifikasi bisa langsung bekerja di sini. Selain itu, mereka juga bisa magang di sini nantinya," tuturnya. Turut mendampingi pada kunjungan tersebut, Direktur Utama MNC Land M Budi Rustanto.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2518 seconds (11.97#12.26)