Jokowi Sambut José Ramos-Horta, Sepakati Kerja Sama Indonesia - Timor Leste

Selasa, 19 Juli 2022 - 13:53 WIB
loading...
A A A
"Yang kelima saya mendorong kedua negara dapat segera menyelesaikan bilateral investment treaty. Nilai investasi Indonesia di Timor Leste saat ini mencapai USD818 juta terutama di sektor perbankan, migas, dan telekomunikasi," imbuhnya.

Selain kerja sama ekonomi, kata Jokowi, turut membahas isu terkait penyelesaian negosiasi perbatasan Indonesia dan Timor-Leste. "Saya menekankan pentingnya kedua negara untuk segera menyelesaikan dua segmen perbatasan darat yang tersisa yaitu segmen Noelbesi Citrana dan segmen Bidjael Sunan Oben," ungkapnya.

Lihat Foto: Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Presiden Timor Leste

Adapun sejumlah delegasi yang hadir dari Indonesia, yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Hadir pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste Okto Dorinus Manik, dan Direktur Asia Timur dan Pasifik Kemenlu Santo Darmosumarto.

Sementara itu, delegasi dari Timor Leste yang mendampingi Presiden Jose Ramos-Horta, yakni Menteri Luar Negeri dan Kerja sama Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, Menteri Transportasi dan Komunikasi José Agustinho da Silva, Menteri Pertanian dan Perikanan Pedro dos Reis, serta Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia Filomeno Aleixo da Cruz.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)