Transformasi BUMN, HIN Perluas Portofolio Lewat Platform Digital

Rabu, 20 Juli 2022 - 16:20 WIB
loading...
Transformasi BUMN, HIN Perluas Portofolio Lewat Platform Digital
Ilustrasi. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) sebagai BUMN terus melakukan transformasi digital untuk memperluas portofolio. Perusahaan kini merambah travel management, hotel operatorship hingga mengembangkan ekonomi kreatif.

"Travel management merupakan unit usaha baru yang melalui inovasi digital platform," kata Direktur Utama HIN Iswandi Said, Rabu (20/7/2022).



Dia mengatakan sebagai bagian dari holding BUMN melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Group (HIG) ditargetkan mampu mengelola seluruh hotel milik BUMN hingga 2025 mendatang. Adapun jumlah hotel BUMN tersebut mencapai 120 unit.

"HIG dipercaya untuk mengelola hotel-hotel milik BUMN melalui program Holding Hotel BUMN karena pengalaman dan performance yang dihasilkan," kata dia.



Terkait inovasi digital yang dihasilkan, HIN telah membuat platform bernama HINtrip dan Jelajahin. HIN memberikan pelayanan kepada pemerintah, BUMN dan individu. Di samping itu hadirnya inovasi tersebut akan memudahkan wisatawan asing dan domestik membeli tiket pesawat, hotel, serta menentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi.

"Sebagai holding BUMN, ini merupakan wujud mendorong pariwisata nasional dan memberikan dampak langsung percepatan pemulihan ekonomi," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)