Dear Pelaku UMKM, Ini Kiat Membangun Branding yang Efektif dan Tepat Sasaran

Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:41 WIB
loading...
Dear Pelaku UMKM, Ini Kiat Membangun Branding yang Efektif dan Tepat Sasaran
ShopeePay bersama ukmindonesia.id menggelar pelatihan virtual dengan topik Rumus Membangun Branding untuk Perluas Pasar secara Digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perlu dukungan untuk terus tumbuh dan naik kelas sehingga bisa berkontribusi lebih besar lagi terhadap perekonomian nasional.

Kepedulian terhadap UMKM salah satunya diwujudkan melalui pelatihan yang digelar oleh layanan pembayaran digital ShopeePay bersama ukmindonesia.id pada hari ini.

Pelatihan yang diselenggarakan secara virtual ini mengusung topik “Rumus Membangun Branding untuk Perluas Pasar secara Digital” dengan menghadirkan pembicara ahli Samuel Alexander selaku Trainer dan Brand Consultant dari ukmindonesia.id dan Maulana Hakim selaku CEO Teguk Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Lala Eka Nilam mengatakan, UMKM merupakan tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

Berdasarkan data dari survei Bank Indonesia, ada sekitar 87,5% dari jumlah UMKM di Indonesia yang terdampak selama periode pandemi.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, ShopeePay menghadirkan dukungan berupa seri pelatihan UMKM gratis yang bisa menjadi sarana berbagi ilmu dan informasi mengenai cara mengembangkan bisnis.

“Dengan menggandeng ukmindonesia.id, kami ingin mengantarkan UMKM di seluruh Indonesia untuk dapat naik kelas dan tumbuh ke tingkat selanjutnya,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).



CEO ukmindonesia.id Gilang Ageng menambahkan, seri pelatihan terbuka untuk seluruh pelaku UMKM di Indonesia, gratis, dan akan diadakan setiap bulan mulai Juli hingga Oktober 2022.

“Selain topik branding yang dibahas hari ini, akan dihadirkan berbagai topik lainnya seperti strategi penentuan harga jual produk, strategi promosi melalui konten digital, dan strategi kolaborasi untuk tingkatkan penjualan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)