Solusi MotionBanking untuk 3 Permasalahan Finansial Kamu

Jum'at, 22 Juli 2022 - 10:58 WIB
loading...
Solusi MotionBanking untuk 3 Permasalahan Finansial Kamu
Tiga permasalahan finansial yang kerap dihadapi oleh masyarakat Indonesia beserta solusinya ala MotionBanking. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kegagalan dalam perencanaan keuangan seringkali dialami oleh masyarakat karena permasalahan pada cara mengelola dan mengalokasikan keuangan atau sering dikenal dengan istilah gagap finansial.
Gagap finansial merupakan ketidakmampuan dalam mengatur keuangan dengan baik sehingga akan memicu masalah finansial. Sebenarnya, hal ini tidak berhubungan dengan banyak atau sedikitnya pendapatan yang Anda miliki. Namun, berhubungan erat dengan bagaimana seseorang mampu mengelola keuangan secara rinci dan disiplin.



Berikut 3 permasalahan finansial yang kerap dihadapi oleh masyarakat Indonesia beserta solusinya ala MotionBanking:

1. Gagal berbisnis atau terkena dampak PHK
Kedua hal ini memang sesuatu yang tidak bisa direncanakan untuk terjadi. Namun, untuk menghindari dampak besar dari situasi ini, hal yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki dana darurat minimal 6 kali dari pengeluaran. Dengan begitu, diharapkan Anda bisa bertahan hingga mendapatkan pekerjaan baru.

2. Hutang yang terus menumpuk
Pastikan jika Anda perlu untuk berhutang, lakukan dengan batas maksimal 35% dari penghasilan.

3. Tidak memiliki rekening terpisah
Dengan memiliki tempat menabung yang terpisah dengan tempat Anda menyimpan keuangan untuk kebutuhan sehari-hari dapat menghindarkan diri Anda dari suatu kebingungan. Karena dengan memisahkan dua hal tersebut, maka Anda akan memiliki data yang jelas dan dapat membantu dalam mengatur kondisi keuangan Anda.

Dalam menentukan tempat Anda mempercayakan uang tabungan, tentunya Anda harus memilih tempat menabung yang tidak hanya aman dan terjamin, namun juga praktis dan menguntungkan. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berada di bawah naungan MNC Group merilis sebuah aplikasi perbankan digital yang dikenal dengan nama MotionBanking untuk mendekatkan layanan perbankan bagi masyarakat.



Pada periode 1 Juli 2022 - 30 Januari 2023, MotionBanking berikan promo bagi-bagi bonus saldo sebesar Rp 20 ribu jika Anda berhasil mengajak satu orang untuk membuka tabungan di MotionBanking dengan menggunakan kode referal yang Anda berikan.

Bagi teman yang diajak dan berhasil membuka rekening di MotionBanking dengan menggunakan kode referal tersebut, juga akan mendapatkan bonus saldo sebesar Rp 20 ribu. Info lebih lengkap dapat mengunjungi bit.ly/AjakTemanMB .

Bagi Anda yang belum memiliki rekening di MotionBanking, segera unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)