Ditawari Menginap Gratis di Homestay Rp100 Ribu per Malam, Ini Respons Jokowi

Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:51 WIB
loading...
Ditawari Menginap Gratis di Homestay Rp100 Ribu per Malam, Ini Respons Jokowi
Jokowi berpesan kepada para pemilik homestay di sekitar Labuan Bajo untuk menjaga semua fasilitas pariwisata yang dibangun pemerintah. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau Proyek Pengembangan Sarana Hunian Pendukung Kawasan Pariwisata, Kampung Baru, Labuan Bajo , hari ini Jumat, 22 Juli 2022. Ada kejadian menarik saat Jokowi dan Ibu Iriana mendatangi sebuah kios sekaligus pondok wisata (homestay) yang dimiliki warga.



Kedatangan Jokowi bersama Ibu Iriana untuk mengetahui besaran tarif homestay tersebut. Alih-alih langsung menjawab pertanyaan, sang pemiliki melontarkan pernyataan yang mengejutkan.

"Kalau Bapak yang menginap gratis Pak," ujar Riyadi pemilik kios dan homestay Avifah saat ditanya tarif pondok wisatanya oleh Jokowi.

Jawaban tersebut membuat Jokowi dan Ibu Iriana tersenyum dan kembali menanyakan berapa tarif pondok wisatanya per malam untuk wisatawan. "Seratus ribu rupiah per malam Pak," jawab Riyadi.

Presiden pun menitipkan kepada Riyadi dan juga sejumlah pemilik pondok wisata di Kampung Baru untuk menjaga dan memelihara sarana dan prasarana serta bangunan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah pusat.



"Dijaga ini ya," pesan Jokowi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)