Hasilkan Beragam Produk Kreatif, Sandiaga Bantu Siswa Urus Hak Paten

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:30 WIB
loading...
Hasilkan Beragam Produk Kreatif, Sandiaga Bantu Siswa Urus Hak Paten
Menparekraf Sandiaga Uno dalam serangkaian acara Workshop KaTa Kreatif di Balai Kota Balikpapan, Minggu (24/7/2022). FOTO/Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membantu memfasilitasi Yunita, seorang kepala sekolah dalam mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) siswanya di Balikpapan, Kalimalantan Timur. Hal itu untuk mematenkan sejumlah merek produk buatan siswa.

Awalnya Yunita menceritakan di sekolahnya memiliki program belajar kewirausahaan. Sehingga para siswa bisa belajar sekaligus menciptakan produk-produk bernilai jual. Selama ini, kata Yunita, produk-produk kreatif yang telah dihasilkan antara lain, batik ecoprint, aplikasi, dan minuman kopi.

"Kami ini sudah banyak produk-produk dan kami ingin mengembangkan. Tapi merek dagangnya ini kami agak susah, dan harus urus kemana," tanya Yunita ke Sandiaga saat Workshop KaTa Kreatif di Balai Kota Balikpapan, Minggu (24/7/2022).



Setelah mendengar itu, Sandiaga pun menjawab kendala yang selama ini dihadapi Yunita. Sandiaga secara langsung memfasilitasi Yunita untuk mengurus HAKI untuk merek produknya.

Hasilkan Beragam Produk Kreatif, Sandiaga Bantu Siswa Urus Hak Paten

"Saya kabulkan permintaannya saya akan tunjuk Pak Hariyanto (Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf) untuk memfasilitasi merek dari beberapa produk yang tadi sudah disampaikan, dan kita fasilitasi HAKI-nya," jelas Sandiaga.



Lebih lanjut, Sandiaga meminta Yunita untuk melaporkan perkembangan terkait kepengurusan HAKI merek dagangnya. "Saya ingin dengar laporannya, nanti ke instagram saya saja," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)