Libatkan 5.920 Karyawan, PTKP Gelar Kampanye Keselamatan Terbesar

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
Libatkan 5.920 Karyawan, PTKP Gelar Kampanye Keselamatan Terbesar
PT Krakatau Posco (PTKP) menggelar kampanye keselamatan yang dikemas menjadi sebuah kompetisi yaitu Safety Golden Bell (SGB) 4th Challenge. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aspek keselamatan merupakan nilai tertinggi dan hal terpenting yang harus menjadi perhatian perusahaan. Hal ini harus terus digaungkan dengan melibatkan semua unsur di perusahaan maupun pemangku kepentingan dan para mitra.

Untuk itulah, PT Krakatau Posco (PTKP) konsisten menggelar kampanye keselamatan yang dikemas menjadi sebuah kompetisi yaitu “Safety Golden Bell (SGB) 4th Challenge”.

Ini merupakan ajang tahun ke-4 bagi Krakatau Posco yang diikuti 9 departemen PTKP dan 22 perusahaan rekanan.

Adapun total peserta sebanyak 5.920 karyawan yang berlangsung selama enam bulan, dari Februari hingga Juli 2022.

Direktur Produksi Krakatau Posco Lee Sang-Ho menyatakan, keselamatan menjadi prioritas utama di atas semua nilai perusahaan.

Meskipun dalam kondisi pandemi, kata dia, untuk menciptakan tempat kerja yang aman tanpa kecelakaan, semua karyawan harus berpartisi aktif dalam setiap kegiatan keselamatan.

“Melalui Safety Golden Bell ini, saya berharap karyawan bisa berpikir bahwa ‘Saya-lah yang pertama menemukan faktor bahaya di lapangan, berdasarkan pengetahuan keselamatan, dan mampu mencegah perilaku tidak aman tidak hanya bagi dirinya tapi juga rekan kerjanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (24/7/2022).



Dia menerangkan, kompetisi ini dikemas dengan sistem kuis dimana peserta menjawab pertanyaan seputar keselamatan kerja, kesehatan, kepatuhan Standard Operating Procedure (SOP), serta nilai-nilai perusahaan dengan tepat dan cepat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kemudian peserta harus menuliskan jawaban di papan yang telah disediakan dan secara serempak untuk menunjukan jawaban yang akan diperiksa oleh para juri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)