Upaya Menjaga Kualitas Lingkungan Hidup Sekaligus Literasi Asuransi

Senin, 25 Juli 2022 - 14:48 WIB
loading...
Upaya Menjaga Kualitas Lingkungan Hidup Sekaligus Literasi Asuransi
Lingkungan hidup berkualitas bisa tercipta dengan penanaman mangrove. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada 26 Juli, BRI Insurance (BRINS) mengadakan program Green Action dengan melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove dan revitalisasi tempat usaha di wilayah Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 23 Juli 2022. Kegiatan ini merupakan wujud implementasi corporate social responsibility ( CSR ) sebagai upaya untuk mendorong ekosistem keberlanjutan di berbagai aspek.



Program bertajuk ‘Protect Nature, Protect Future’ ini merupakan wujud perusahaan dalam menjaga kualitas lingkungan hidup secara jangka panjang. Program ini turut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan & MR Heri Supriyadi, Direktur Operasional Sony Harsono, dan Direktur Teknik Ade Zulfikar. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan pihak Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, dan didukung oleh partisipasi dari Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ari Fajar Septa, selaku Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Hutan DAS (Daerah Aliran Sungai) menyampaikan, sangat mengapresiasi BRI Insurance dan mendukung penuh kegiatan BRINS Green Action. Menurutnya, upaya BRINS ini merupakan kegiatan yang fokus pada pelestarian lingkungan sekaligus mengangkat dan mendukung UMKM.

Aksi penanaman bibit mangrove ini mengurangi dampak buruk pemanasan global dan usaha mencegah erosi tanah dan abrasi di pesisir pantai. Program penanaman mangrove sejalan dengan upaya Indonesia dalam gelaran G20 yang menjadikan rehabilitasi mangrove sebagai langkah pengendalian perubahan iklim.

“Kami berusaha untuk terus konsisten dalam memaksimalkan inisiatif ESG yang diterapkan dalam triple bottomline 3P, People, Planet, Prosperity. Aksi ini merupakan salah satu cara kami dalam mendorong value ‘Planet’ & ‘People’ dengan menjaga keseimbangan untuk mendukung ekosistem yang berkelanjutan,” kata Sony Harsono, Direktur Operasional BRINS, dalam keterangannya dikutip Senin (25/7/2022).

Upaya Menjaga Kualitas Lingkungan Hidup Sekaligus Literasi Asuransi


Soni menambahkan, BRINS juga melakukan revitalisasi tempat usaha di kawasan tersebut yang bertujuan untuk mendukung perkembangan UMKM melalui renovasi tempat usaha mereka sehingga menjadi lebih nyaman dan memadai yang juga didukung dengan pemberian perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis.

“Revitalisasi ini juga merupakan salah satu aksi nyata kami yang ingin membangun ekosistem berkelanjutan secara menyeluruh untuk berbagai pihak. Para UMKM ini kami dukung dengan renovasi tempat usaha mereka sehingga dapat berjualan dengan nyaman, begitu juga para pengunjung di sini yang harapannya dapat saling menjaga lingkungan secara bersama,” jelas Sony.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan BRINS melakukan literasi terhadap pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan untuk tempat usaha sehingga dapat menjalankan usaha dengan aman, dan nyaman karena sudah terlindungi dari berbagai risiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)