Subholding Pelindo Ambil Alih 100% Kepemilikan Saham WIKA dan Hutama Karya

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Saat ini dengan semakin berkembangnya bisnis kepelabuhanan di BNCT, maka pihaknya mengembalikan pengelolaan kepada Pelindo sesuai bisnis inti masing-masing. Penyerahan kepemilikan saham Prima Terminal Petikemas kepada Pelindo disebut sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis kepelabuhanan pada perusahaan tersebut.



Perlu diketahui bahwa Prima Terminal Petikemas merupakan bagian dari Pelindo Group yang dibentuk pada 2013. Perusahaan tersebut hasil dari kolaborasi Pelindo dengan kepemilikan saham sebesar 70 persen. Pemegang saham lainnya adalah Wijaya Karya dengan kepemilikan saham 15 persen dan Hutama Karya dengan kepemilikan saham 15 persen.

Pada 3 Januari 2022 lalu, Pelindo mengalihkan kepemilikan saham pada Prima Terminal Petikemas kepada subholding Pelindo Terminal Petikemas. Hingga akhirnya, kepemilikan saham Wijaya Karya dan Hutama Karya diambil alih sepenuhnya oleh Pelindo Terminal Petikemas melalui penandatanganan akta jual beli pengalihan hak atas saham Prima Terminal Petikemas.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)