Dirut MNC Sekuritas Ingin Mid Year Investment Forum 2022 Jadi Navigasi Acuan Bagi Investor

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:12 WIB
loading...
Dirut MNC Sekuritas Ingin Mid Year Investment Forum 2022 Jadi Navigasi Acuan Bagi Investor
Direktur Utama (Dirut) MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, perseroan secara rutin melakukan edukasi kepada seluruh nasabah di tengah kondisi pasar yang dinilai serba tidak menentu saat ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas menyelenggarakan acara Mid Year Investment Forum 2022 bertajuk Sailing Into Headwinds yang diharapkan dapat menjadi sarana literasi bagi para pelaku pasar moda l.Direktur Utama (Dirut) MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, perseroan secara rutin melakukan edukasi kepada seluruh nasabah di tengah kondisi pasar yang dinilai serba tidak menentu saat ini.

"Kami ingin menjadikan webinar ini sebagai navigasi acuan bagi investor MNC Sekuritas di pasar modal ini. Saat ini perseroan sudah berumur lebih dari 32 tahun," kata DirutMNC Sekuritas, Susy Meilina dalam sambutannya, Selasa (26/7/2022).



Suzy menyatakan, optimistis acara ini mampu mengulang kesuksesan, setelah sebelumnya menggelar acara yang sama di awal tahun yang dihadiri sebanyak 79.668 peserta.

"Webinar kali ini pastinya tepat sekali karena saat ini ekonomi global sedang gonjang-ganjing, jadi kami ingin melengkapi nasabah MNC Sekuritas sekuritas dalam menghadapi market di semester kedua ini," ujarnya.



Sementara itu, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyatakan, perekonomian Indonesia masih cukup stabil dalam menghadapi sejumlah tantangan seperti normalisasi kebijakan moneter dunia dan perlambatan ekonomi global.

"Kalo saya lihat ekonomi Indonesia secara makro seharusnya ga ada masalah," kata Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

Meski begitu Hary mengingatkan, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai seperti tren kenaikan suku bunga global yang dapat memperlemah nilai mata uang rupiah. Kendati demikian, dirinya menyatakan optimistis kondisi makro Indonesia mampu menopang ketidakpastian global.

"Secara overall, Indonesia masih oke, masih tidak masalah. Bahkan kalo kita lihat proyeksi pertumbuhan ekonomi yang saya baca tadi 2022 masih kisaran 4,7% sampai 5,5% dari Bank Indonesia. Kemudian tahun depan bahkan naik 5.3%-5.9%, jadi itu bagus," tandasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)