MasterCard akuisisi C-SAM

Rabu, 26 Februari 2014 - 17:33 WIB
MasterCard akuisisi C-SAM
MasterCard akuisisi C-SAM
A A A
Sindonews.com - Pada Mobile World Congress, MasterCard mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi C-SAM Inc (C-SAM), provider dompet elektronik (mobile wallet) dan perangkat lunak (software) serta layanan on device terdepan.

Dengan mengakuisisi C-SAM, MasterCard dapat meningkatkan perkembangan dan penyebaran mobile wallet serta solusi pembayaran secara global, termasuk implementasi (rollout) untuk layanan digital MasterPass.

C-SAM telah mendukung berbagai layanan mobile payment komersial di India, Jepang (DNP), Meksiko, Singapura (Starhub), Amerika Serikat (ISIS) dan Vietnam. Platform C-SAM juga mendukung layanan spesifik pada pelanggan, insentif pada program loyalitas, perbankan, pilihan pembayaran tagihan dan sistem keamanan transaksi non keuangan.

Selain itu, keahlian C-SAM yang telah terbukti di dalam mengembangkan program berbasis mobile yang akan mendukung kinerja MasterCard dengan institusi finansial untuk membawa solusi-solusi baru, inovatif, dan aman untuk digunakan di pasar.

Aplikasi on-device C-SAM dan infrastruktur back-end akan membantu usaha-usaha pengembangan guna memungkinkan pelanggan menggunakan MasterPass, baik melalui toko maupun belanja online melalui berbagai teknologi komunikasi, termasuk NFC, QR/barcodes dan transaksi jarak jauh (remote checkout).

"Kini, pelanggan hidup di era gaya hidup digital, berbelanja dengan berbagai cara baru menggunakan macam produk dan perangkat baru," kata Chief Emerging Payments Officer MasterCard, Ed McLaughlin dalam rilisnya, Rabu (26/2/2014).

Menurutnya, dengan keahlian C-SAM di bidang mobile software ke dalam MasterCard tentu akan membantu MasterCard meluncurkan rangkaian solusi mobile dan virtual yang lebih luas, cepat.

"Dengan begitu akan menambah kenyamanan dan pilihan para pelanggan. Dalam waktu bersamaan memperluas kemitraan kami dengan perusahaan telekomunikasi, pemerintah, dan para merchant," jelasnya.

Dia menjelaskan, setelah menikmati hubungan kerjasama yang kuat dan lama dengan MasterCard, pihaknya merasakan antusias untuk bergabung secara resmi ke dalam organisasi yang inovatif yang menjadi pemimpin industri dalam memberikan solusi-solusi end-to-end berbasis perangkat untuk provider layanan di seluruh dunia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)