Tips Belanja Bulanan Hemat dengan MotionPay

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
loading...
Tips Belanja Bulanan Hemat dengan MotionPay
Belanja bulanan perlu diatur dan menyesuaikan kebutuhan agar tidak melebihi anggaran yang dimiliki. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Belanja untuk kebutuhan rumah adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan, mulai dari belanja kebutuhan dapur, makanan, perlengkapan mandi, dan kebutuhan rumah lainnya. Dengan kebutuhan yang menggunung setiap bulannya, maka Anda perlu mengatur dan menyesuaikan kebutuhan agar tidak melebihi anggaran yang dimiliki.

“Bagi Anda yang telah berkeluarga biasanya memiliki kebutuhan lebih banyak dibandingkan dengan yang masih lajang, apalagi jika sudah memiliki anak. Dengan banyaknya kebutuhan bulanan, tentunya Anda perlu menyiasati agar setiap kebutuhan dapat terpenuhi, namun tetap hemat,” ucap Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Tips MotionPay: Pentingnya Menyiapkan Dana Darurat

Agar belanja semakin hemat, yuk simak 3 tips dari MotionPay berikut ini:

1. Catat Kebutuhan Anda
Sebelum Anda berbelanja, sebaiknya Anda perlu menentukan terlebih dahulu barang-barang yang ingin dibeli. Dari catatan tersebut, Anda dapat memisahkan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan. Tentu saja Anda harus memprioritaskan untuk berbelanja barang-barang yang menjadi kebutuhan.

2. Susun Daftar Belanja dan Estimasi Biaya
Berdasarkan hasil sortir antara kebutuhan dan keinginan, susunlah daftar barang-barang kebutuhan Anda menurut skala prioritas, beserta estimasi biaya masing-masing agar tetap sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Anda perlu mengutamakan kebutuhan yang paling mendesak terlebih dahulu.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon
Selain membuat daftar belanja, Anda juga dapat memanfaatkan promo atau diskon yang tersedia, misalnya menggunakan MotionPoints yang terdapat pada aplikasi MotionPay. Dengan pembayaran menggunakan QRIS MotionPay, Anda dapat memperoleh bonus MotionPoints dimana poin tersebut dapat Anda gunakan untuk menghemat transaksi selanjutnya.

Baca Juga: Kemudahan Transaksi dengan QRIS di Aplikasi MotionPay

Untuk mendapatkan lebih banyak MotionPoints, Anda juga dapat mengumpulkannya dari transaksi lain, yaitu pembelian pulsa, paket data, token listrik, paket K-Vision, pembayaran tagihan Pascabayar, PLN, PDAM, BPJS, dan MNC Bill Payment (MNC Finance, MNC Play, MShop, MNC Vision, dan MNC Insurance).

Semakin hemat dan untung dengan MotionPoints dari MotionPay! Segera download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices #QRIS #MotionPoints
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.101#12.26)