Dorong UMKM Masuk ke Ekosistem Digital Melalui Pemanfaatan Teknologi

Kamis, 28 Juli 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dorong UMKM Masuk ke Ekosistem Digital Melalui Pemanfaatan Teknologi
ShopeePay menggelar webinar yang ditujukan untuk pelaku UMKM di Sumatera Utara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejak pandemi, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Namun, perkembangan teknologi terbukti mampu mendukung keberlangsungan bisnis mereka secara digital. Pemerintah juga telah yang menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM di 2024.

Sejalan dengan itu, layanan pembayaran digital ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, termasuk kalangan pelaku UMKM.

Berbagai program, kampanye, serta fitur diberikan untuk mendorong UMKM kembali bangkit dari pandemi. Kali ini, dukungan semangat diberikan kepada para pelaku UMKM di Sumatra Utara (Sumut) melalui webinar yang menghadirkan pembicara inspiratif dari ShopeePay, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Medan, dan UMKM lokal Mr Dimsum.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Lala Eka Nilam mengatakan, program tersebut juga sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

“UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia. Di era yang serba digital ini, masih banyak pelaku UMKM yang perlu didorong untuk mengintegrasikan usaha mereka ke ranah digital guna mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital,” ujarnya, dikutip Kamis (28/7/2022).



Sejalan dengan komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM, pihaknya secara aktif terus menjangkau pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis.

“Kami harap fitur Transfer ShopeePay dan berbagai inisiatif lainnya yang kami hadirkan bisa turut berperan pada perkembangan bisnis UMKM yang kami jangkau, khususnya di Sumatra Utara,” tuturnya.

Upaya dalam mendorong UMKM masuk ke dalam ekosistem digital juga turut dilakukan oleh Komunitas TDA, mengingat antusiasme masyarakat dalam menggunakan berbagai layanan digital dan bertransaksi secara online semakin meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)