Produk HAKI Bisa Jadi Jaminan Pembiayaan, Sandiaga Uno: Ini Hadiah Dari Presiden Jokowi untuk Pelaku Ekraf RI!

Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:28 WIB
loading...
A A A
Terkait apakah pinjaman tersebut sifatnya kolateral utama atau kolateral tambahan nanti pihaknya akan memfasilitasi penyesuaian dengan pihak perbankan melibatkan OJK, lintas kementerian dan lembaga lainnya. "Dalam waktu singkat bisa menciptakan lagu yang menarik. Talentanya sangat kelihatan. Tadi kalau kita lihat sub sektor musik ini ada genre rock dan musik tradisional di Manado ini," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berpesan untuk anak-anak muda agar bersama-sama dalam menggeliatkan ekonomi kreatif di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. "Karena destinasi super prioritas Likupang membutuhkan karya dan kontribusi nyata dari para pelaku ekonomi kreatif dimanapun kalian berada untuk Likupang yang semakin berkembang dan Sulawesi Utara semakin sejahtera," jelas Sandiaga Uno.



Kemenparekraf, kata Sandi, akan mengembangkan ekosistem, pariwisata amat membutuhkan musik. Khususnya, terkait kesiapan sub sektor ekonomi kreatif lainnya bisa mendukung KEK Likupang. "Nanti kita buatkan event-event yang mampu untuk membuka peluang mereka untuk manggung dan berekreasi. Begitu mereka datang wisatawan dari mancanegara maupun wisawatan Nusantara, kesempatan mereka semakin meningkat. Suatu saat mereka akan bisa menawarkan karya-karyanya secara nasional, internasional, dan siap go global," kata Sandiaga Uno dengan nada optimistis.

Peminjaman HAKI yang nanti didapatkan pelaku ekonomi kreatif sub sektor musik, kata Sandi, dapat digunakan untuk pengembangan karya mereka. "Kalau musik kita harapkan bisa digunakan untuk misalnya beli alat rekaman, instrumen musik, bisa digunakan untuk pembiayaan mereka memproduksi sebuah rekaman atau membiayai kegiatan mereka untuk konser. Jadi bisa dihitung oleh perbankan nilai sebuah lagu seperti apa dan nilai ekonomis pemasukan dari artis tersebut berdasarkan sub sektor musik yang dia ciptakan," pungkas Sandiaga Uno.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)