alexametrics

Jeneponto akhirnya rampungkan RAPBD 2014

loading...
Jeneponto akhirnya rampungkan RAPBD 2014
Ilustrasi/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Jeneponto akhirnya merampungkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014. Selanjutnya, Pemkab akan menyerahkan secara resmi kepada DPRD untuk dibahas, Senin, 10 Maret mendatang.

"Sudah rampung, secara resmi kita akan serahkan kepada DPRD Senin pekan depan," kata Plt Sekkab Jeneponto Muhammad Syarif kepada wartawan, Rabu (5/3/2014).

Dia mengatakan, rencana kegiatan anggaran (RKA) semua SKPD telah dirampungkan. Makanya, pihaknya pun menyerahkan kepada dewan untuk dibahas. Jika nantinya masih bermasalah, maka pihaknya akan melakukan perbaikan. "Selanjutnya menjadi urusan dewan, kapan akan ditetapkan, kita siap bekerja sama," ujar Syarif.



Terkait keterlambatan perampungan, Syarif enggan berkomentar terlalu jauh. Namun, dia tidak membantah jika keterlambatan dipicu tarik ulur kepentingan antara dewan dan Pemkab.

"Saya tidak ingin tanggapi itu, tarik ulur kepentingan itu anda yang bilang," terang Syarif yang juga masih menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Jeneponto itu.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto Asdin B Azis Beta mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu paling cepat dua pekan untuk melakukan pembahasan. Jika Pemkab menyerahkan RAPBD pekan depan, maka DPRD kemungkinan akan menetapkan menjadi APBD akhir Maret mendatang.

"Kita butuh waktu dua pekan membahas sebelum menetapkan, perdebatan saya kira sudah tidak ada yang signifikan lantaran sudah selesai saat pembahasan KUA-PPAS," ujar Asdin.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak