Hasil Studi Membuktikan, Persahabatan Kaya dan Miskin Bisa Kurangi Angka Kemiskinan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Hasil Studi Membuktikan, Persahabatan Kaya dan Miskin Bisa Kurangi Angka Kemiskinan
Persahabatan antara kaya dan miskin bisa mengurangi angka kemiskinan. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Sebuah studi yang luas tarhadap 21 miliar koneksi di Facebook sekitar 84% orang dewasa di Amerika Serikat (AS) berusia 25 - 44 tahun telah menemukan kunci untuk mengurangi kemiskinan .

Mengutip laman Instagram New York Times @nytimes, hasil studi tersebut menujukkan lebih banyak persahabatan antara orang kaya dan miskin dapat mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Kisah Evander Holyfield Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya

Selama empat dekade terakhir, keadaan keuangan di mana tempat anak-anak dilahirkan semakin menentukan nasib saat dewasa. Diterbitkan di Nature, penelitian tersebut telah menemukan pengecualian kuat untuk pola itu yang membantu menjelaskan mengapa tempat tertentu menawarkan jalan ke luar dari kemiskinan.

Berdasarkan riset tersebut, tinggal di area di mana orang memiliki lebih banyak persahabatan yang melintasi garis kelas secara signifikan akan meningkatkan lebih banyak pendapatan anak-anak miskin nantinya di masa dewasa.

Baca Juga: Rajin Beramal, Posisi Daftar Orang Terkaya Bill Gates Digeser Pengusaha India

Persahabatan lintas kelas ini, apa yang disebut peneliti berhubungan erat terhadap ekonomi bahkan memiliki dampak lebih besar ketimbang kualitas sekolah, struktur keluarga, ketersediaan pekerjaan atau komposisi rasial komunitas. Hasil penelitian itu membuktikan, orang-orang yang Anda kenal membuka peluang meningkatkan kelas di AS.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.101#12.26)