Lewat Digitalisasi, Sandiaga Dorong Mahasiswa Manfaatkan Peluang Jadi Wirausaha

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:36 WIB
loading...
Lewat Digitalisasi, Sandiaga Dorong Mahasiswa Manfaatkan Peluang Jadi Wirausaha
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan kewirausahaan dan optimasi penjualan melalui digital marketing kepada Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu. FOTO/Istimewa
A A A
BENGKULU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara memberikan pelatihan kewirausahaan dan optimasi penjualan melalui digital marketing kepada Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu. Tujuannya untuk memotivasi mahasiswa agar dapat membuka peluang usaha untuk berwirausaha.

Pelatihan ini mampu menciptakan ekonomi yang lebih kuat dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini mendorong mahasiswa untuk melek digital secara efektif dalam meningkatkan komunikasi modern. "Kami memberikan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kepada mahasiswa dalam mengakses usaha-usaha dibidang kuliner maupun ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno di Universitas Prof. Dr. Hazairin, di Bengkulu, Rabu (3/8/2022).



Pelatihan ini berkolaborasi dengan Small Enterprise Hub (SMEsHub) Indonesia untuk meningkatkan digitalisasi UMKM millenial. Serta peserta terbaik akan dibimbing hingga diberikan bantuan modal usaha. "Kemenparekraf berkolaborasi dengan SMEsHub untuk menggandeng seluruh pihak agar meningkatkan digitalisasi dari UMKM anak-anak muda dengan program pendampingan hingga akses pembiayaan," ungkapnya.

Lewat Digitalisasi, Sandiaga Dorong Mahasiswa Manfaatkan Peluang Jadi Wirausaha

Sementara itu Founder dan CEO SMEsHub Indonesia, Lutpi Ginanjar mengakui Sandiaga sosok yang peduli terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga Sandiaga mengajak millenial untuk membangun Indonesia yang lebih baik. "Saya menilai Pak Sandi sosok yang sangat peduli terhadap kemajuan anak muda, UMKM, dan juga membuat pengusaha-pengusaha jadi tumbuh. Pak Sandi juga memiliki spirit luar biasa dalam menciptakan lapangan kerja tahun ini 1,1 juta maka tahun 2024 mendatang akan 4,4 juta," ujar Lutpi.



Pada pelatihan ini mahasiswa pelaku usaha dapat mengoptimalkan media sosial. Yaitu untuk pemasaran, kemampuan menciptakan konten yang orisinil, relevan serta interaksi media sosial yang aktif untuk merespon pembeli dengan lebih baik.

Lewat Digitalisasi, Sandiaga Dorong Mahasiswa Manfaatkan Peluang Jadi Wirausaha


Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin mengenal baik sosok Sandiaga. Tak hanya itu, Sultan pun menyampaikan bahwa jika Sandiaga mencalonkan Presiden di 2024 ia akan mensupport. "Saya sebagai sahabat apapun yang beliau lakukan terhadap Indonesia akan mensupport dan beliau sosok menteri terbaik," tutur Sultan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)