Pendapatan Hotel Sahid di 2021 Capai Rp69,42 Miliar

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 13:53 WIB
loading...
A A A
Kemudian pada Program #SahidTANGGUH dalam Kualitas, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, aktif melakukan program peningkatan dan renovasi aset dan telah diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas aset properti guna memperpanjang masa penggunaannya.

(Baca juga:Juliah Sukamdani Berpulang, Begini Perjalannya Membangun Sahid Group)

“Pada kuartal III/2021, kami melakukan renovasi pada Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi. Kami pun melakukan renovasi pada Bengawan Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi. Selain itu, kami juga terus melakukan standardisasi desain dan interior serta digitalisasi proses pemantauan aset,” jelas Hariyadi.

Program ketiga atau Program #SahidTANGGUH pelayanan, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk menjalankan standar pelayanan Hospitality 4.0. Di mana PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, terus berkomitmen meningkatkan layanan perhotelan low contact yang memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu, serta melakukan pengenalan aplikasi e-Concierge untuk meningkatkan customer experience selama masa penginapan.

“Kami terus memberikan pelayanan optimal untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu selama menginap. Untuk itu kami membangun Sahid Reputation Management System yang merupakan online dashboard customers review selama menginap di unit Sahid Hotels & Resort baik domestik dan international customers,” kata Hariyadi.

Perseroan juga menyiapkan Direct Booking Platform di mana platform ini memberikan penawaran khusus bagi pelanggan yang melakukan reservasi langsung ke website. “Kami juga membuat program Sahid Connextion yang merupakan Loyalty Program untuk domestic membership di semua unit Sahid Hotels & Resorts,” katanya.

Selanjutnya, program #SahidTANGGUH berkontribusi sustainability yang merupakan program pilar keempat, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, terus melakukan peningkatan kontrol dan pemantauan konsumsi sumber daya, terus melakukan langkah aktif untuk mendorong operasi low carbon, melakukan transisi ke energi rendah emisi dan menjelajahi offset bersertifikat.

Pada program ini, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, berupaya memberikan kontribusi lebih terhadap perwujudan Hotel Net Zero Carbon melalui kegiatan operasional dan pemberhentian penggunaan produk tidak ramah lingkungan.

“Sebagai wujud kontribusi sustainability, kami aktif melakukan program kontrol dan pemantauan di mana kami terus berupaya mengurangi konsumsi air, gas dan listrik. Di sisi lain, kami juga terus melakukan variasi jadwal pemanasan dan pendinginan serta melakukan system pengoperasian pengelompokan kamar,” kata Haryadi.

Tak hanya itu, perseroan juga memiliki program Food Waste, di mana program dilakukan perseroan dengan mengurangi sampah makanan yang tidak diperlukan. “Kami juga menggelar program Roof Top Farming Grand Sahid Jaya dimana Roof Top Farming memiliki kemampuan penting dalam memastikan food sustainability dan juga sebagai bagian dari pertanian perkotaan, hal ini akan sangat penting dalam membangun kota yang berkelanjutan,” kata Hariyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)