Hadirkan Ribuan Pilihan Produk UMKM, Pesta Rakyat Simpedes Siap Berbagi Makna di Karawang!

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:29 WIB
loading...
Hadirkan Ribuan Pilihan Produk UMKM, Pesta Rakyat Simpedes Siap Berbagi Makna di Karawang!
BRI kembali hadir menyapa dan menghibur masyarakat dengan Pesta Rakyat Simpedes yang digelar di 379 titik lokasi di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.
A A A
KARAWANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali hadir menyapa dan menghibur masyarakat dengan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 379 titik lokasi di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema 'Berbagi Makna se-Indonesia', BRI mengajak UMKM di wilayah Karawang dan sekitarnya untuk selalu berinovasi dan berdigital dalam menjalankan bisnis. PRS Utama BRI tahun 2022 resmi akan diawali dan dilaksanakan di lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, selama 3 hari dari Jumat (5/8) sampai dengan Minggu (7/8).

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan PRS BRI 2022 di Karawang merupakan rangkaian pagelaran PRS Utama BRI 2022. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman digitalisasi kepada masyarakat khususnya UMKM dalam pengelolaan keuangan serta memberikan pemberdayaan melalui berbagai pelatihan kepada UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya,“ tambah Supari.

Rangkaian PRS diisi acara menarik dan beragam hadiah dengan kegiatan 6P, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli. Pawai atau kirab Simpedes melibatkan komunitas-komunitas dengan peminat terbanyak di setiap daerah dengan unsur kebudayaan setempat. Panggung sebagai area sentral menampilkan para pemusik dan seniman lokal serta artis ibukota.

Pasar berupa bazzar untuk area jual-beli produk-produk unggulan milik debitur binaan BRI dengan pembayaran secara cashless atau non tunai menggunakan QRIS, Kartu Debit BRI, BRIZZI, dan Link Aja. Panen sebagai puncak acara ditandai dengan pengundian hadiah.

Pojok X’Sis difungsikan sebagai area yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan Lomba Band, Lomba Dance, kompetisi game E-Sports (Mobile Legend, PUBG, dll), pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas dan area foto selfie. Peduli, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

Kegiatan PRS kali ini akan diadakan secara hybrid atau dilakukan secara offline dan online. Masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung, masih bisa menyaksikan melalui Kompas TV dan kanal Youtube Bank BRI pada tanggal 6 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

Dalam rangka mendorong pengembangan UMKM, hingga triwulan II – 2022 BRI telah melakukan pemberdayaan dengan menyelenggarakan lebih dari 2.700 jenis pelatihan yang menyasar kepada peningkatan kapasitas produksi. Selain itu, BRI juga telah memiliki platform pemberdayaan online terpadu atau dikenal dengan LinkUMKM yang dapat dinikmati oleh seluruh pelaku UMKM secara gratis melalui aplikasi yang dapat diunduh di playstore atau linkumkm.id. Saat ini, jumlah pelaku usaha yang sudah tergabung didalam platform tersebut sebanyak lebih dari 2,3 juta pelaku usaha.

“Melalui event PRS, masyarakat dan pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memperoleh pelatihan untuk peningkatan kapasitas usahanya, serta membuka peluang pasar yang lebih luas, dan kolaborasi bisnis antar UMKM. Sehingga UMKM dapat naik kelas dan lebih tangguh dalam menghadapi perubahan besar di masa depan,” pungkas Supari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRSKRW
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)