Lewat Masa Land, NIPAH Park Gandeng Anak Muda Gaungkan Eco-Lifestyle

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 12:54 WIB
loading...
A A A
Chief Executive Officer Kalla Property, Ricky Theodores mengatakan Masa Land merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan NIPAH Park sebagai ruang publik, tak hanya pusat perbelanjaan biasa.

"Hari ini kita akan launching atau memperkenalkan NIPAH Park bukan hanya shopping mall biasa, tapi sebuah taman besar di mana di dalamnya para visitor dan customer kita bukan hanya belanja, tetapi bisa melakukan banyak aktivitas, interaksi, olahraga, bekerja, bahkan bisa mengekspresikan diri mereka. Salah satunya melalui konser, pameran, dan lain-lain," ungkap Ricky, sapaan akrabnya.

Ricky juga menambahkan untuk mencapai visi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan tersebut, dibutuhkan kolaborasi yang kuat dan tindakan bersama bukan hanya internal manajemen, melainkan dengan seluruh elemen-elemen.

"Kami juga didukung oleh Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, yang juga konseptor NIPAH Park. Juga didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.



Gubernur Provinsi Jawa Barat dan juga Komisioner Tim Urbane Indonesia (Konseptor NIPAH Park), Ridwan Kamil mengungkapkan NIPAH Park didesain dengan mengutamakan manusia, mendahulukan sirkulasi manusia, bukan kendaraan.

Menurut Ridwan Kamil, NIPAH Park itu mengambil konsep bangunan yang ramah dengan pejalan kaki, makanya di depannya tidak ada ruang untuk mobil. Ruang untuk mobil (drop-off) dibuang ke samping dan parkiran di atas.

"Sehingga di depan, orang bisa berinteraksi, memegang arsitekturnya, memotret arsitektur gedung dan landscapenya. Orang-orang bisa merasakan bangunan ini sangat ramah terhadap manusia. Bayangkan kalau semua bangunan di Makassar bahkan di Indonesia seperti NIPAH Park, betapa banyak interaksi positif oleh masyarakat perkotaan yang lahir. Ada ruang publik, ada kegiatan," ungkapnya.

Kang Emil, sapaan akrabnya, juga menambahkan NIPAH Park membuktikan selama pandemi Covid-19 sangat disukai karena kombinasi antara belanja indoor tetapi ada ruang terbuka sehingga sirkulasi lebih baik, ada udara segar mengalir.

"Aktivitas jual belinya sama dengan mal lain, tetapi diferensiasi NIPAH Park secara bangunan lebih ramah lingkungan, menghemat energi, ramah pejalan kaki," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)