Ini Daftar Miliarder AS dengan Anak Terbanyak, Ada Elon Musk

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:25 WIB
loading...
Ini Daftar Miliarder AS dengan Anak Terbanyak, Ada Elon Musk
Siapa sangka miliarder teknologi, Elon Musk yang juga menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia termasuk di dalam daftar miliarder Amerika Serikat (AS) dengan anak terbanyak. Foto/Dok
A A A
CALIFORNIA - Siapa sangka miliarder teknologi, Elon Musk yang juga menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia termasuk di dalam daftar miliarder Amerika Serikat (AS) dengan anak terbanyak. Sebelumnya pada bulan Mei, Musk mengemukakan dirinya merupakan orang yang langka di antara miliarder lainnya karena memiliki banyak anak.

"Bertentangan dengan apa yang dipikirkan banyak orang, semakin kaya seseorang, semakin sedikit anak yang mereka miliki. Saya adalah pengecualian yang langka. Kebanyakan orang yang saya kenal memiliki nol atau satu anak," cuitnya pada 24 Mei.

Baca Juga: 10 Miliarder dengan Jumlah Followers Terbanyak, Nomor 1 Tak Terduga

Namun, berdasarkan analisis Forbes terhadap lebih dari 700 miliarder AS, asumsi orang terkaya di dunia itu ternyata salah. Orang super kaya tercatat memiliki rata-rata 2,3 anak, di atas rata-rata 1,93 baru-baru ini untuk rata-rata orang Amerika, menurut Statista.

Ketika Anda memperhitungkan hanya miliarder yang memiliki anak, jumlah rata-rata anak melonjak menjadi 3,1. Musk juga bukan satu-satunya miliarder dengan banyak anak.

Baca Juga: 10 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di 2022, Rusia Masih Masuk Daftar

Ada 22 miliarder AS dengan tujuh anak atau lebih, termasuk sutradara film Steven Spielberg dan pemilik New York Mets Steve Cohen. Beberapa di antaranya seperti Farris Wilks dari Partai Republik yang konservatif mempunyai semua anak mereka dengan satu pasangan.

Sementara lainnya seperti Musk dan Ron Perelman, ayah dari delapan anak, mendapatkannya dengan banyak wanita. Bukan hanya laki-laki. Wanita terkaya di Amerika Diane Hendricks tercatat memiliki tujuh anak, seperti halnya salah satu pendiri Little Caesars Pizza Marian Ilitch.

Miliarder dengan anak terbanyak yakni Suhail Bahwan dari Oman yang memiliki 15 anak. Sedangkan di AS, label itu milik orang terkaya di Idaho, Frank VanderSloot, pendiri dan CEO Melaleuca, produsen dan peritel online dari 450 produk kesehatan dan kebugaran, dan ayah dari 14.

"Menjadi orang tua adalah panggilan terpenting yang dapat kita miliki dalam hidup. Itu juga yang paling berharga," katanya kepada Forbes.

Berikut daftar miliarder AS yang memiliki anak terbanyak:

- Frank VanderSloot (14 Anak)

Dibesarkan di sebuah tanah pertanian di Idaho Utara, VanderSloot merupakan donor besar Partai Republik. Sekarang Ia berusia 73 tahun dan memiliki enam anak dari pernikahan pertamanya dan delapan dari pernikahan istrinya saat ini. Mereka sudah menikah selama 26 tahun.

- Farris Wilks (11 Anak)

Raksasa industri perminyakan dan istrinya, Jo Ann menyumbangkan USD125.000 untuk kampanye Mitt Romney 2012 dan pencalonan presiden 2015 Ted Cruz. Mereka juga menyumbang untuk kampanye pemilihan kembali Donald Trump.

- David Duffield (10 Anak)

Pendiri perusahaan perangkat lunak Workday dan PeopleSoft, Duffield dan istrinya Cheryl memiliki 10 anak (lima di antaranya mereka adopsi), tujuh cucu, empat burung beo, dan empat anjing.

Organisasi nirlabanya Maddie's Fund telah memberikan hibah sebesar USD255 juta kepada kelompok-kelompok yang fokus pada kesejahteraan hewan.

- Jerry Moyes (10 Anak)

Moyes mendirikan Swift Transportation bersama ayahnya pada tahun 1966 dengan satu truk, memindahkan kapas dan baja impor antara Arizona dan California. Dia dan istrinya Vickie telah menikah sejak 1980-an dan memiliki 10 anak.

- Nelson Peltz (10 Anak)

Pengusaha dan investor ini memiliki 10 anak di antaranya dari tiga pernikahan, dan saat ini Ia menikah dengan mantan model Claudia Heffner. Nelson Peltz merupakan mitra pendiri, bersama dengan Peter W. May dan Edward P. Garden, dari Trian Fund Management, dana manajemen investasi alternatif yang berbasis di New York.

Dia juga chairman non-eksekutif Wendy's Company, Sysco dan The Madison Square Garden Company. Claudia adalah mantan direktur HJ Heinz Company, Mondel─ôz International dan Ingersoll Rand serta mantan CEO Triangle Industries.

Peltz telah menikah tiga kali. Istri ketiganya adalah Claudia Heffner, mantan model fesyen dan dengannya Ia memiliki delapan anak. Dia memiliki dua anak dari pernikahan pertamanya. Di antara anak-anak Peltz adalah aktor Nicola Peltz dan Will Peltz.

Putranya Brad Peltz direkrut oleh tim hoki Senator Ottawa, yang pernah dikabarkan tertarik untuk dibeli oleh Nelson Peltz sendiri. Putrinya Nicola menikah dengan Brooklyn Beckham (putra pesepakbola Inggris David Beckham), dalam sebuah upacara Yahudi pada 9 April 2022.

Perayaan pernikahan Nicola dan Brooklyn Beckham sangat mewah selama tiga hari di perkebunan tepi laut ayahnya di Palm Beach. Sedangkan putranya Will Peltz sempat membintangi Men, Women and Children.

- Richard Schulze (10 Anak)

Pendiri dan chairman Best Buy Schulze dan istrinya Maureen keduanya kehilangan pasangan pertama mereka karena kanker mesothelioma dan menyumbangkan USD6 juta ke Moffitt Cancer Center pada tahun 2018.

- Fred Smith (10 Anak)

Pendiri FedEx ini memiliki 10 anak dari dua pernikahan. Putranya Richard akan mengambil alih sebagai kepala divisi Express FedEx akhir tahun ini. Sedangkan putra lainnya Arthur adalah pelatih kepala Atlanta Falcons.

Putra termudanya, Cannoncdari 10, bermain sepak bola untuk University of Memphis dan sekarang menjadi COO H&H Services Group.

- Elon Musk (9 Anak)

Musk memiliki sembilan anak. Dia memiliki enam anak dengan penulis Kanada, Justine Wilson dimana kedua meningkah dari tahun 2000 hingga 2008. Anak pertama mereka meninggal pada usia 10 minggu.

Pasangan itu kemudian memiliki anak kembar, diikuti selanjutnya oleh kembar tiga. Musk juga memiliki dua anak dengan musisi Grimes. Yang pertama lahir pada Maret 2020 dan yang kedua pada Desember 2021.

Orang terkaya di dunia ini juga memiliki anak kembar pada November 2021 dengan mantan rekannya di Tesla, Shivon Zilis, yang bekerja di Neuralink yang didirikan Musk.

Dokumen pengadilan menyatakan pemilik produsen mobil listrik, Tesla itu mempunyai anak dari hubungannya dengan Shivon Zilis, seorang Eksekutif Neuralink yang didirikan Musk, pada November 2021.

Sebulan sebelumnya, Musk juga dinyatakan mempunyai seorang putri dari mantan pacarnya Grimes. Sementara itu Zilis telah bekerja dengan Musk di Tesla sebelum bergabung dengan Neuralink.

Musk yang merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan senilai lebih dari USD200 miliar saat ini memiliki sembilan anak dari tiga wanita. Termasuk kembar tiga dan dua anak kembar, namun anak ke-10 meninggal pada usia 10 minggu.

"Anak-anak sangat berharga, jika memungkinkan, saya berencana untuk meningkatkan tunjangan pengasuhan anak di perusahaan saya secara signifikan," cuitnya, menanggapi seseorang yang bertanya mengapa orang tidak boleh memiliki anak karena alasan keuangan.

Dia menambahkan, bahwa Musk Foundation berencana menyumbang secara langsung kepada keluarga, dan rincian itu akan diumumkan bulan depan. "Saya harap Anda memiliki keluarga besar dan selamat kepada mereka yang sudah melakukannya!" kicaunya di jagad Twitter.

Musk telah lama secara terbuka menyatakan dukungannya agar orang Amerika memiliki lebih banyak anak. Pada bulan Mei, Ia men-tweet bahwa tingkat kelahiran AS di bawah tingkat berkelanjutan min selama 50 tahun.

Menanggapi berita terbaru tentang si kembar yang sebelumnya dirahasiakan, Musk men-tweet bahwa dia "melakukan yang terbaik untuk membantu krisis kekurangan populasi," dan mengatakan bahwa "tingkat kelahiran yang rendah adalah bahaya terbesar yang dihadapi peradaban sejauh ini."

Pernyataan Musk menarik banyak pendukung, termasuk pembawa acara TV dan ayah dari delapan anak yakni Nick Cannon, yang men-tweet, "Saya berada bersamamu saudaraku!" Namun ada juga yang menyebut komentar Musk kontroversial.

Bagaimanapun populasi AS pada kenyataannya terus tumbuh setiap tahun, sebagian berkat imigrasi dan rentang hidup yang lebih lama. Beberapa orang lainnya mengkritisi terhadap bagaimana Musk menjadi orang tua.

- Scott Smith (9 Anak)

Smith dikabarkan memindahkan keluarganya ke Utah sekitar waktu dia mulai bekerja di Universitas Brigham Young. Seorang penyintas kanker, ia membantu kedua putranya, Ryan dan Jared mendirikan perusahaan komputasi Qualtrics.

Jared adalah Chairman perusahaan, yang dijual keluarganya ke SAP pada tahun 2019; kemudian go public pada tahun 2021.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2012 seconds (11.97#12.26)