Kolaborasi Strategis MNC Kapital dengan Traveloka, Membangun Ekosistem Lebih Besar dan Kuat

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:38 WIB
loading...
Kolaborasi Strategis MNC Kapital dengan Traveloka, Membangun Ekosistem Lebih Besar dan Kuat
MNC Kapital Indonesia (BCAP) menjalin kolaborasi strategis dengan Traveloka. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, kemitraan adalah jalan cepat dan bisa membuat itu juga lebih kuat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menjalin kolaborasi strategis dengan Traveloka . Melalui kerja sama ini, BCAP berencana memperluas layanan yang diberikan Traveloka guna memperkaya pengalaman pengguna di kedua platform.

"Tentunya ini satu awal yang baik untuk dimulainya kerja sama. Nanti bisa diperluas, seluas-luasnya," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) , Selasa (9/8/2022).

"Membangun usaha ke depan itu adalah membangun ekosistem. Dan, ekosistem itu harus besar, harus kuat, bisa bersaing. Melalui kemitraan, itu adalah jalan cepat dan bisa membuat itu juga lebih kuat," imbuh Hary.



Sebelumnya, Hary menyebutkan, kerja sama ini bakal menguntungkan kedua belah pihak. “Penandatanganan MOU antara Traveloka dengan MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di area pembayaran, Buy Now Pay Later (BNPL), kartu kredit dan lainnya,” ujar Hary, Senin (8/8/2022).

Traveloka adalah travel and lifestyle platform di Asia Tenggara yang memungkinkan konsumen untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services hingga layanan keuangan. Melalui unit bisnis layanan keuangan (financial services), Traveloka juga menyediakan solusi keuangan antara lain berupa layanan pembayaran, pembiayaan (multifinance) hingga asuransi, guna membantu konsumennya memenuhi aspirasi gaya hidup.

Melalui kerja sama ini, BCAP berencana memperluas layanan yang diberikan Traveloka guna memperkaya pengalaman pengguna di kedua platform. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) dan PT Flash Mobile (FM), anak perusahaan BCAP, antara lain akan mendukung pembayaran tagihan-tagihan di platform Traveloka.



Selanjutnya, aplikasi MotionPay oleh PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), anak perusahaan BCAP, akan melakukan joint promo program dengan Traveloka untuk voucher discount Traveloka Points dan voucher-voucher lainnya yang tersedia dalam platform milik Traveloka.

Pengguna juga dapat menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit MotionBanking untuk transaksi di platform Traveloka. Nasabah yang melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit Visa dari MotionBanking dapat memanfaatkan kupon diskon atau bonus, termasuk poin loyalitas Traveloka Points, untuk bertransaksi di platform Traveloka.

Kerja sama ini juga melibatkan program promosi pembukaan rekening MotionBanking melalui platform Traveloka, di mana pelanggan dapat memperoleh keuntungan, termasuk bonus Traveloka Points.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)