3 BUMN yang Kerja Sama dengan China, Nomor 3 Peroleh USD 15 miliar

Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:58 WIB
loading...
3 BUMN yang Kerja Sama dengan China, Nomor 3 Peroleh USD 15 miliar
Sedikitnya ada tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bekerja sama dengan China. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bekerja sama dengan China . Bukan hanya hasil pertanian, sektor industri dan teknologi pun masuk dalam kerjasama tersebut.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke China didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan menjelaskan sejumlah kesepakatan kerjasama antar kedua negara.

Baca juga : Negara-negara Ini Disebut-sebut Jadi Korban Jebakan Utang China

Kerja sama dengan China ini tidak hanya terkait faktor ekspor dan impor hasil pertanian saja namun juga menyangkut sektor industri yang tidak hanya investasi namun juga transfer teknologi.

Sektor industri kendaraan listrik akan difokuskan dalam kerja sama ini. Lebih lanjutnya proyek mengenai kereta api cepat yang hendak diselesaikan juga menjadi komitmen bersama antar kedua belah pihak.

Demi terciptanya keberlangsungan kerja sama ini terdapat beberapa BUMN yang telah bekerjasama dengan perusahaan China.

Berikut tiga BUMN yang bekerja sama dengan China :

1. PT Amarta Karya

Dilansir dari laman web amka.co.id, PT Amarta Karya atau AMKA telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT China Communication Construction Indonesia (PT CCCI) dalam rangka Kerja sama Produksi Expansion Joint dan Elastomer Bearing Pad, pada tanggal 25 Maret 2021.

"Kerjasama ini merupakan implementasi dari kemitraan strategis dalam meningkatkan produktivitas workshop manufaktur yang kami miliki sehingga dapat mendukung pengembangan bisnis baru AMKA" ungkap Nikolas Agung Direktur Utama AMKA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)