Gelontorkan Rp2,9 Triliun, Sinar Mas Kuasai Dompet DANA

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:32 WIB
loading...
Gelontorkan Rp2,9 Triliun, Sinar Mas Kuasai Dompet DANA
Grup Sinar Mas resmi menguasai domet digital DANA. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dian Swastatika Sentos Tbk (DSSA), entitas grup Sinar Mas , resmi menuntaskan investasi di platform dompet elektronik, DANA. Dengan rampungnya transaksi ini, maka DSST menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA.



Transaksi dilakukan melalui anak usaha PT DSST Dana Gemilang (DSST) pada 10 Agustus 2022, terhadap PT Elang Andalan Nusantara. Harga pelaksanaan transaksi adalah USD200 juta atau setara Rp2,97 triliun (kurs Jisdor BI 10 Agustus 2022, Rp14.875).

"Investasi ini dilakukan setelah syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan-persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait terpenuhi," kata Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, Susan Chandra, dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Susan menerangkan investasi ini merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. Menurutnya, masuknya DSST ke ekosistem DANA dapat memberikan benefit bagi perseroan.

Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh perseroan dan berbagai pemangku kepentingan.



"Dengan investasi ini, DSST telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA," tandas Susan.

Seperti diketahui, DANA merupakan perusahaan dompet digital yang dikelola melalui anak usaha PT Elang Andalan Nusantara.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)