Bursa Saham Sepekan Diwarnai 9 Pencatatan Saham, Waran, Obligasi dan Sukuk

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 08:35 WIB
loading...
Bursa Saham Sepekan Diwarnai 9 Pencatatan Saham, Waran, Obligasi dan Sukuk
Pada sepekan 8-12 Agustus 2022, terdapat pencatatan 9 Saham, 3 Waran, 11 Obligasi, dan 3 Sukuk di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada sepekan 8-12 Agustus 2022, terdapat pencatatan 9 Saham , 3 Waran, 11 Obligasi, dan 3 Sukuk di Bursa Efek Indonesia (BEI) . Dimulai pada Senin (8/8/2022) terdapat 4 pencatatan perdana saham serta 1 waran, pertama adalah saham dan waran dari PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) yang resmi tercatat pada Papan Akselerasi BEI.

EURO bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan subsektor Nondurable Household Products. Adapun Industri dan subindustri EURO adalah Personal Care Products.

Baca Juga: Transaksi Perdagangan Capai Rp12,2 Triliun, IHSG Hari Ini Ditutup Loyo

Selanjutnya, PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) resmi tercatat pada Papan Pengembangan BEI. KKES bergerak pada sektor dan subsektor Basic Materials. Adapun Industri KKES adalah Chemicals dengan subindustri Basic Chemicals.

Masih pada hari yang sama di bursa saham Indonesia , PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI), dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (MORA) tercatat pada Papan Utama BEI.

ELPI bergerak pada sektor Transportation & Logistic dengan subsektor Logistics & Deliveries. Adapun Industri dan subindustri ELPI adalah Logistics & Deliveries.

Sedangkan, MORA bergerak pada sektor Infrastructures dengan subsektor Telecommunication. Adapun Industri MORA adalah Telecommunication Service dengan subindustri Wired Telecommunication Service.

Baca Juga: Rogoh Rp5,62 Triliun, Sinar Mas Kuasai Tambang Batu Bara di Australia

EURO, KKES, ELPI, serta MORA merupakan Perusahaan Tercatat ke-35, ke-36, ke-37, dan ke-38 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

Pada Selasa (9/8/2022) terdapat 3 pencatatan perdana saham dan 2 waran, yaitu saham dan waran PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) pada Papan Pengembangan BEI, saham dan waran PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) pada Papan Akselerasi BEI, dan saham PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) pada Papan Pengembangan BEI.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1638 seconds (11.252#12.26)