Isuzu Miliki Lebih 1.500 Part Shop, 71 Persen Adalah Commercial Vehicle

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:37 WIB
loading...
A A A
Selain sebagai pemenuhan kebutuhan dari para customer Isuzu, Part Shop juga merupakan sebuah usaha yang memiliki peluang besar bagi siapapun yang ingin membangun perjalanan suksesnya bersama Isuzu.

“Apresiasi kami berikan kepada seluruh mitra Isuzu yang telah bersinergi dengan kami untuk membangun jaringan Part Shop ini. Mari kita buat perjalanan ke depan menjadi lebih baik,” tutur Budhi.

Sementara itu, Joni, perwakilan Part Shop Utama Jaya Partindo mengatakan bahwa produk Isuzu terdiri dari banyak varian sehingga sparepart yang disediakan juga harus beragam dan tersedia, karena produk Isuzu mayoritas adalah kendaraan operasional bisnis, maka ketersediaan part menjadi concern utama.

“Kami harus mensuply tepat waktu dan juga dipercaya pelanggan. Dan hal ini juga didukung oleh Isuzu Indonesia sebagai APM dan Astra Isuzu,” tutur Joni.

Menurutnya, sparepart Isuzu juga teruji kehandalannya, untuk perawatan prima biasanya customer mencari untuk perawatan partnya. Sudah sejak type Isuzu Panther serta produk-produk Isuzu GIGA, ELF dan Traga serta apalagi produk Isuzu sangat banyak pilihan sparepartnya, jadi animo atau demand customer Isuzu juga banyak dan ketersediaan mudah didapatkan.

Selain itu, Isuzu juga memberikan pelayanan terbaik kepada customer mengenai layanan purna jual agar pemilik kendaraan Isuzu tetap merasa aman dan nyaman adalah dengan melayani customer-customer Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu

"Isuzu mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu," tutup Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI.



Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa.

Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan layanan purna jual seperti ketersediaan mekanik melalui program mechanic on site yang juga dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS), yang dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)