Gelar APN 2022, Apkasi Ajak Perusahaan Rebut Peluang Pengadaan Barang dan di Pemda

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:49 WIB
loading...
A A A
Terpisah, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menyatakan, potensi dan peluang ekonomi di sektor pengadaan barang/jasa ini cukup besar nilainya.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran modal pengadaan barang/jasa sebesar Rp1.481 triliun terdiri dari pemerintah pusat Rp.526 triliun, Pemda Rp535 triliun dan BUMN Rp420 triliun. Di bagian Pemda, pemerintah kabupatenlah yang paling banyak mengalokasikan untuk belanja barang/jasa.



Sarman juga menekankan pentingnya APN 2022 untuk bisa dimanfaatkan oleh perusahaan penyedia barang/jasa. Selama ini, menurut dia, perusahaan penyedia barang dan jasa dan SKPD hanya berkomunikasi melalui dunia maya, yaitu e-Katalog LKPP.

Dengan adanya penyelenggaraan APN 2022 ini miminal mereka lebih dekat mengenal produsennya dan bisa berkomunikasi secara intens terkait proses PBJ pemerintah.

Selain itu, kata Sarman, penyelenggaraan pameran ini dimaksudkan sebagai iangkah nyata salah satu peran Apkasi dalam mendorong produk unggulan daerah agar bisa masuk ke dalam daftar e-Katalog lokal.

APN 2022 yang digelar selama tiga hari juga membawa misi sebagai upaya untuk percepatan peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Usaha Menengah, Kecil (UMK) dan Koperasi pada pengadaan barang/jasa khususnya di Pemda.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)