Jadi Miliarder di Usia Muda, Ini Resep Prilly Latuconsina dan Jerome Polin

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:43 WIB
loading...
Jadi Miliarder di Usia Muda, Ini Resep Prilly Latuconsina dan Jerome Polin
Artis Prilly Latuconsina (kanan), YouTuber Jerome Polin (dua kanan), Merry Riana (tengah) dalam acara Inspirafest2022 di Jakarta, Sabtu (13/8/2022). Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Membangun bisnis bisa dilakukan oleh siapapun sejak usia muda. Artis Prilly Latuconsina dan YouTuber Jerome Polin merupakan dua sosok pesohor muda yang menginspirasi karena sukses membangun bisnis dan menjadi miliarder di usia muda.

Untuk bisa sukses dalam berbisnis, tentu harus punya semangat, kemauan, komitmen, kerja keras dan konsistensi. Selain formula umum tersebut, setiap pelaku usaha mungkin saja punya resep suksesnya masing-masing.

Dalam acara Inspirafest2022 bertajuk “Build Your First Million Dollar Company” di Jakarta, Sabtu (13/8), motivator sekaligus entrepreneur Merry Riana yang sukses meraih pendapatan USD1 juta pada saat usia 26 tahun, menanyakan kiat sukses Prilly dan Jerome dalam berbisnis.

“Bagaimana strategi kamu dalam membangun perusahaan 1 juta dolarmu?” tanya Merry pada acara yang menghadirkan 21 pembicara, dikutip Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Prilly Latuconsina Lebih Suka Belanja Baju Rp40 Ribuan daripada yang Branded

Prilly mengatakan, salah satu kunci penting dalam hidupnya adalah persisten alias gigih. Pasalnya, kata dia, sebuah mimpi tidak akan terwujud begitu saja tanpa proses, kerja keras, dan determinasi.

“Jadi, untuk membangun sesuatu, mimpi yang tinggi, perlu persistensi, dari diri kita sendiri perlu kegigihan dan jelas goals-nya. Oke kita punya visi bikin one million dollar company, lalu misinya apa untuk mencapai ke sana? Selama proses itu juga kita jangan cepat menyerah karena ada namanya plan B to Z. Saat plan A kita gagal, masih ada plan-plan berikutnya,” tutur artis cantik kelahiran 15 Oktober 1996.

Prilly juga meyakini segala sesuatu ada waktunya. Sehingga, jika usaha yang dilakukan belum mencapai target, dia pantang menyerah.

“Misalnya kita sudah nargetin dalam dua tahun punya perusahaan, tapi ternyata dalam dua tahun belum dikasih sama Tuhan. Bukan berarti itu gagal karena aku percaya semua ada waktunya, ada timeline masing-masing. Timeline kita 2 tahun tapi bisa jadi dari Tuhan 5 tahun. Jadi jangan sampai kita berhenti dan nyerah, karena bisa jadi kita sudah makin dekat dengan kesuksesan,” bebernya.

Prilly menambahkan, visi dan misi yang ditetapkan juga harus realistis dan mengukur kemampuan diri. Selain itu, dia menyarankan memilih bisnis yang sesuai dengan minat atau passion.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.177#12.26)