Fund Talks: Financial Planning, Bikin Beli Rumah Jadi Mungkin

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:34 WIB
loading...
Fund Talks: Financial Planning, Bikin Beli Rumah Jadi Mungkin
MNC Asset Management akan menggelar webinar yang mengupas tuntas soal membeli rumah buat milenial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang dan merupakan tujuan utama mengapa mereka harus bekerja keras dan mencari uang. Namun kondisi saat ini harga rumah semakin mahal, apalagi yang berlokasi di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya. Ditambah lagi, menurut data BPS tahun 2021 rata-rata penghasilan karyawan di Jakarta hanya sebesar 4,3 juta per bulan, dengan kata lain impian mempunyai rumah sendiri dirasa hanya tinggal mimpi.

Mungkin kondisi itu juga yang memunculkan fenomena menarik di sebagian kalangan generasi milenial dan gen Z saat ini. Biaya hidup di kota besar yang relatif cukup tinggi namun tidak dibarengi dengan pendapatan yang seimbang, akhirnya membuat impian memiliki rumah bukan lagi merupakan tujuan utama mengapa harus bekerja keras mencari uang. Generasi ini merasa bahwa hidup harus lebih realistis untuk bisa menikmati hasil kerja kerasnya. Sehingga memenuhi kebutuhan gaya hidup seperti untuk traveling, shopping, dan hobi adalah lebih penting dibandingkan untuk membeli rumah.

Baca juga: Waspada Investasi Bodong! Simak Resep Berinvestasi yang Aman dan Cuan dari Mirae x MNC Asset

Memiliki rumah dilihat sebagai hal yang terlalu mustahil, dan kalaupun dipaksakan, hanya akan menjadi beban hidup, karena biaya angsuran rumah nyatanya menghabiskan sebagian besar porsi gaji bulanan sehingga tidak bisa lagi menikmati hidup.

Menyikapi fenomena tersebut, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui salah satu unit bisnisnya yaitu MNC Asset Management yang berkolaborasi dengan salah satu mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) Indo Premier (IPOT) dan Rista Zwestika, CFP Founder & CEO Finante, akan mengadakan webinar dengan tajuk “Financial Planning Bikin Beli Rumah Jadi Mungkin” pada Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager yang sekaligus menjadi narasumber pada webinar ini mengatakan, ”Pandangan baru tentang memiliki rumah impian sebagai prioritas utama atau tidak di kalangan muda yang sudah bekerja, terjadi karena mereka merasa tidak mungkin untuk membeli rumah karena harganya terlalu mahal, dan mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk bisa membeli rumah saat ini. Itulah mengapa kita akan kupas tuntas beserta solusinya dalam webinar ini.”

Senada dengan hal tersebut Rista Zwestika mengungkapkan, “Kita berharap, melalui webinar ini, bisa memunculkan (kembali) optimisme kaum muda masa kini, bahwa beli rumah bukan lagi hal yang mustahil apabila kita memiliki perencanaan keuangan yang baik. Nanti kita akan bahas tips dan trik supaya bisa cicil rumah tanpa harus merasa terbeban berat.”

Baca juga: Harta Karun Era Abbasiyah Ditemukan di Irak, Terdiri dari Emas dan Koin Dinar

Lucia Dewanti dari IPOTFund Team menjelaskan, “Pembahasan pada Fund Talks nanti pastinya akan seru banget, apalagi topik ini sedang hangat sekali di masyarakat. Saya berharap untuk peserta yang ikut nanti dapat merasakan manfaatnya.”

Webinar yang diselenggarakan pada 23 Agustus 2022 ini bersifat terbuka untuk semua kalangan, hanya dengan membeli produk reksa dana milik MNC Asset Management senilai Rp100.00 di aplikasi IPOT, masyarakat dapat mengikuti webinar Fund Talks “Financial Planning, Beli Rumah Jadi Mungkin”. Segera daftarkan diri anda dengan klik tautan bit.ly/rumahipotxmnc sebelum tanggal 22 Agustus 2022.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1310 seconds (10.55#12.26)