Meriahkan Hari Kemerdekaan, MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah di Bazaar Kemerdekaan Kota Jember

Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:21 WIB
loading...
Meriahkan Hari Kemerdekaan, MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah di Bazaar Kemerdekaan Kota Jember
MNC Bank bagi-bagi hadiah di Bazaar Kemerdekaan Kota Jember. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam upaya memeriahkan peringatan proklamasi Indonesia ke-77, MNC Bank bagi-bagi hadiah di Bazaar Kemerdekaan Kota Jember. Bersama Pemerintah Kota Jember, GTV dan puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), MNC Bank hadir untuk mendorong pergerakan ekonomi daerah. Dengan jumlah penduduk lebih dari enam juta orang dan 600.000 lebih UMKM, Jember memiliki potensi ekonomi yang tinggi di Jawa Timur. Pasalnya Jember menjadi kota dengan UMKM paling banyak di Jawa Timur.

Namun potensi besar yang terpendam memiliki tantangan yang cukup besar. Tantangan umum yang dihadapi oleh UMKM di antaranya adalah permodalan, pengelolaan, pemasaran, wawasan tentang sistem digital, serta sosial media. Penyelenggara pun berharap acara ini bisa menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi Jember.

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan! MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah di UMKM Festival Salatiga

Sebagai wujud mendukung pertumbuhan UMKM, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) turut ambil bagian untuk menyemarakkan acara yang akan berlangsung pada 17-20 Agustus mendatang yang akan berlangsung di Jember Edu Garden, Jalan MH Thamrin, Jember.

Bank yang memiliki layanan digital andalan bernama MotionBanking ini hadir untuk meningkatkan inklusi keuangan pelaku UMKM. Dengan kesadaran digital yang makin tinggi kapasitas UMKM yang mereka miliki pun akan semakin bernilai. Bank berlogo emas ini berharap dapat meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM mencakup kualitas produk, akses pasar hingga kapabilitas UMKM memperluas kesempatan untuk mendapat akses permodalan.

"Kami juga menekankan pentingnya pemahaman dan pemanfaatan terhadap produk dan layanan jasa keuangan dalam meningkatkan produktivitas usahanya," ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Dalam acara yang dimeriahkan Gigi dan Dewi Persik tersebut, MNC Bank memberikan banyak penawaran menarik untuk menghibur para pengunjung. Ada banyak hadiah yang disiapkan MNC Bank untuk pengunjung yang melakukan pembukaan rekening maupun deposito online di aplikasi MotionBanking sesuai ketentuan. Yang menarik grand prize total 12 smartphone yang akan dibagikan setiap hari masing-masing 3 unit. Syarat dan ketentuan lengkap bisa dilihat melalui link https://bit.ly/MTNJember .

"Semoga hadiah dan kehadiran MNC Bank di Jember bisa memeriahkan peringatan proklamasi Indonesia ke-77 untuk warga Jember," lanjut Rita.

MotionBanking adalah aplikasi digital banking dari MNC Bank yang hadir dengan semangat one stop banking services. Semangat itu diwujudkan dalam deretan fitur terbaik seperti digital onboarding yang memungkinkan nasabah membuka rekening dalam waktu lima menit hanya dengan menyiapkan KTP elektronik (e-KTP) dan selfie.

Sedangkan fitur terbaru MotionBanking adalah fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Dengan kehadiran QRIS di MotionBanking, MNC Bank berharap volume transaksi pelaku UMKM bisa meningkat. Hingga Juli 2022 Bank Indonesia (BI) mencatat ada 19,3 juta merchant QRIS yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan volume transaksi QRIS pada periode yang sama sudah mencapai Rp66,52 miliar, naik 145% secara tahunan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1909 seconds (10.101#12.26)