Menko Airlangga Dorong Japnas Kembangkan Beragam Industri Usaha

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:48 WIB
loading...
Menko Airlangga Dorong Japnas Kembangkan Beragam Industri Usaha
Menko Airlangga menekankan, pentingnya mengembangkan berbagai macam kelas dan macam industri usaha untuk memajukan perekonomian Indonesia saat bertemu dengan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa berbagai upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi membutuhkan peran dan kerja sama dari seluruh stakeholder.

Dalam pernyataan resminya Menko Airlangga mengajak masyarakat untuk terus optimis dan mengoptimalkan peran di sektor masing-masing untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi yang ujungnya bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan.



Termasuk juga peran dari para pengusaha di Indonesia, seperti yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Terkait hal itu, di depan para Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), Airlangga menyambut baik ekosistem Japnas yang sudah sangat jelas dan mantap.

"Penting untuk terus mengembangkan berbagai macam kelas dan macam industri usaha untuk memajukan perekonomian Indonesia di semua lini secara merata," ujar Menko Airlangga Hartarto saat menerima audiensi para Pengurus Pusat Japnas yang dipimpin oleh Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono dan Ketua Harian Widiyanto Saputro, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan itu hadir juga jajaran Pengurus Pusat dan Pengawas Japnas Boncau Fakkari Maza, Masbukin, Iben Rifa, Rizky Diansyah, Reza Irsyad Aminy dan KPA Tedjodiningrat Broto Asmoro serta Ketua umum Japnas PW Jawa Timur Supriyadi.

Di depan Menko Airlangga, Bayu Djokosoetono menjelaskan, bahwa Japnas sudah ada di 20 provinsi dan berdiri sejak 2015.

"Dalam Japnas, berkumpul berbagai macam dan kelas industri usaha, mulai dari kecil menengah dan besar," beber Bayu sambil menjelaskan juga bahwa Japnas akan mengadakan Munas Pertama pada 25 Agustus 2022 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

Bayu juga mengundang Menko Airlangga untuk menjadi keynote speaker dan hadir di acara Munas Japnas yang disambut positif oleh Menko Airlangga. Airlangga juga berharap agar Munas berlangsung sukses.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)