HUT ke-65 Astra Meriahkan Hari UMKM Nasional dan Hari Kemerdekaan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:20 WIB
loading...
HUT ke-65 Astra Meriahkan Hari UMKM Nasional dan Hari Kemerdekaan RI
Menteri Teten Masduki saat memberikan keynote speech dalam kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra yang dimulai pada Februari lalu, Astra kembali mengadakan perayaan HUT ke-65 Astra hari ini (18/8). Perayaan yang mengangkat momentum Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) Nasional dan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) kali ini dibalut dalam nuansa khas dari wilayah Sulawesi.

Baca Juga: Jurus Menteri Teten Memecah Kebuntuan 8 Koperasi Bermasalah

Turut hadir secara virtual dalam acara ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI, Teten Masduki , Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Insan Astra dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kami berharap Astra dapat memperkuat program kemitraan UMKM, baik melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra ataupun melalui anak perusahaan lainnya. Semoga seluruh upaya kolaborasi dan sinergi antarkementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan swasta, khususnya Astra, mampu memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menteri Teten Masduki saat memberikan keynote speech.

Direktur Astra, Gita Tiffani Boer dalam sambutannya menegaskan bahwa Astra tidak hanya mengembangkan usahanya, tetapi juga turut membangun Insan Astra yang unggul dan mengembangkan kontribusi sosial yang berkelanjutan sepanjang 65 tahun perjalanannya.

“Hingga akhir tahun 2021, Astra telah membina lebih dari 15.900 UMKM, 24 Lembaga Pengembangan Bisnis, 878 penyandang disabilitas serta 125 start-up yang turut menggerakkan kewirausahaan Indonesia,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Melanjutkan rangkaian perayaan HUT ke-65 Astra pada bulan Februari, Mei dan Juni lalu, seluruh rangkaian acara inspiratif seperti Sustainability Webinar, Perayaan HUT Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, dan Kreasi Nusantara Wilayah Sulawesi dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Agustus 2022.

Pada penyelenggaraan hari pertama, Astra mengadakan Sustainability Webinar bertema “Building Resilience through SMEs & local Village Product in Indonesia” yang dipandu oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Anjani Sekar Arum. Hadir menjadi pembicara dalam sesi webinar ini Assistant Vice President Shipper Marina Hindarko dan Founder UMKM ABC Wooden Toys Rita Indriana mewakili UMKM Binaan YDBA. Rangkaian acara hari pertama kemudian ditutup dengan perayaan HUT YDBA sebagai yayasan Astra yang fokus pada pembinaan UMKM di tanah air.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan Trainer Andal Perkuat Kampanye Sadar Wisata

Pada hari kedua, acara akan dilanjutkan dengan InnovNation Webinar bertema “Bisnis Hyperlocal, UMKM Andal” yang dibawakan oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Djamaludin yang merupakan inisiator Kampung Sayur di Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia, Sulawesi Selatan dan dilanjutkan oleh Founder IWEARUP, fashion designer, dan book author Diana Rikasari yang akan berbagi pengalamannya dalam sesi bertema “21st Century Enterpreneurship”.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3204 seconds (10.177#12.26)