alexametrics

Ini Jajaran Baru Komisaris BEI Periode 2020-2023, Salah Satunya Keponakan Luhut

loading...
Ini Jajaran Baru Komisaris BEI Periode 2020-2023, Salah Satunya Keponakan Luhut
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetujui perombakan komisaris perseroan dalam RUPST hari ini, dimana ada tiga nama baru yang salah satunya adalah keponakan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetujui perombakan komisaris perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, bagian dari tiga agenda yang jadi bahasan. Pemilihan Dewan Komisaris mengacu kepada ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek (untuk selanjutnya disebut sebagai “POJK 58”).

(Baca Juga: Biaya IPO Semakin Murah, BEI Beri Diskon 50%)

OJK telah menetapkan Anggota Dewan Komisaris Perseroan terpilih, sesuai dengan surat OJK kepada Perseroan Nomor: S-169/D.04/2020 tentang Penyampaian Daftar Calon Anggota Dewan Komisaris Terpilih PT Bursa Efek Indonesia Masa Jabatan 2020 sampai dengan 2023.



Direktur Utama BEI Inarno Djayadi mengatakan, untuk posisi Komisaris Utama masih ditempati oleh John A Prasetio yang mewakili dari profesional di jajaran Dewan Komisaris BEI. "Pak John masih tetap Komisaris Utama. Beliau mewakili profesional," ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

(Baca Juga: 20 Emiten Ancang-Ancang Lakukan Buyback dengan Nilai Rp4,3 Triliun)

Sementara itu, ada tiga nama baru yang masuk ke dalam Dewan Komisaris BEI. Nama pertama adalah Heru Handayanto. Heru sendiri mengisi jabatan Dewan Komisaris mewakili regulator bersama dengan Mohmmad Noor Rachman Soejoeti. "Mohammad Noor Rachman sebagai komisaris sebagai regulator," ucapnya.

Lalu ada nama Pandu Patria Sjahrir yang merupakan anak dari Ekonom Sjahrir sekaligus keponakan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pandu mewakili dari emiten yakni Toba Bara.

Terakhir ada nama Karman Pramuhardjo yang saat ini merupakan presiden direktur di PT Profindo Sekuritas Indonesia. Sebelumnya pernah menjabat sebagai CFO & Operation Director at PT Trimegah Securities Tbk (TRIM).

Dengan masuknya nama baru ini, maka tiga nama Dewan Komisaris sebelumnya automatis mundur. Ketiga nama tersebut yakni Garibaldi Thohir, Hendra H. Kustarjo, dan Lydia Trivelly Azhar.

Berikut deretan komisaris BEI untuk periode 2020-2023:

Komisaris Utama : John A. Prasetio

Komisaris : Mohammad Noor Rachman Soejoeti

Komisaris : Heru Handayanto

Komisaris : Karman Pamurahardjo

Komisaris : Pandu Patria Sjahrir
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top