Bank DKI Siap Penuhi Layanan Jasa Perbankan untuk Warga Rusunawa

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
Bank DKI Siap Penuhi Layanan Jasa Perbankan untuk Warga Rusunawa
Bank DKI terus dukung program-program Pemprov DKI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dukung layanan jasa perbankan, Bank DKI turut serta dalam peresmian 10 rumah susun sederhana sewa alias rusunawa bersama Pemprov DKI Jakarta di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis kemarin (18/8/2022). Peresmian acara tersebut dilakukan di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara yang dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi.

Baca juga: Anies Baswedan Resmikan Pembangunan 33 Tower dengan 7.421 Unit Hunian Rusunawa

Babay Parid Wazdi mengatakan, sejalan dengan aspirasi dan program pemprov dalam memberikan hunian layak bagi masyarakat Jakarta, Bank DKI siap mendukung program tersebut melalui penyediaan layanan jasa perbankan hingga pembayaran retribusi iuran pengelolaan lingkungan (IPL), tagihan listrik, tagihan air, tagihan pajak, sampai dengan pembayaran retribusi daerah.

"Untuk mendukung transaksi keuangan bagi penghuni rusun, Bank DKI juga menerbitkan Kartu Penghuni Rusun yang merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai kartu identitas, kartu pembayaran, dan juga sebagai kartu akses untuk berbagai fasilitas layanan publik di DKI Jakarta,” kata Babay dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Bank DKI telah menyediakan kantor cabang di 14 rusunawa Jakarta. Bank DKI juga telah menghadirkan New JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly dalam memenuhi ekspektasi nasabah, khususnya generasi milenial. New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphonenya tanpa harus ke kantor cabang Bank DKI.

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan andal, mulai dari bayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito di mana saja dan kapan saja.

Sampai dengan periode Juli 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 29,42% (yoy). Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juli 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai lebih dari Rp11 triliun, serta volume transaksi mencapai 12 juta transaksi.

Demi tercapainya kelangsungan hidup manusia perkotaan yang lebih baik, sejumlah rusun di DKI Jakarta juga diselaraskan dengan berbasis pada Transit Oriented Development (TOD) yang lokasinya dekat dengan transportasi publik, seperti Transjakarta, LRT maupun MRT. Untuk itu, Bank DKI juga menyediakan JakCard sebagai kartu elektronik prabayar yang sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik yang ada seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

"JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki pemprov seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, Monas, Planetarium dan berbagai museum. Adapun JakCard sendiri dapat diperoleh pada kantor cabang Bank DKI terdekat, tempat wisata," tambah Babay.

Untuk keperluan top up atau isi ulang saldo, pengguna JakCard juga tidak perlu repot mencari tempat top up. Selain di counter-counter loket kawasan wisata, pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah.

Baca juga: Penyanyi Malaysia Ai Cheng Bunuh Diri di Taiwan saat Ditinggal Istri Bekerja

“kami berharap, berbagai fasilitas layanan perbankan tersebut dapat memudahkan para penghuni rusun dalam bertransaksi keuangan dengan aman, nyaman dan efektif,” tutup Babay Parid.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2731 seconds (11.252#12.26)