Profil Hermanto Dardak, Mantan Wamen PUPR yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
Profil Hermanto Dardak, Mantan Wamen PUPR yang Meninggal Akibat Kecelakaan
Mantan Wamen PUPR Hermanto Dardak. FOTO/dok.MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Menteri PUPR periode 2010−2014 Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Batang Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, Achmad Hermanto Dardak merupakan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Hermanto Dardak mengalami kecelakaan pada hari ini (20/8/2022) pukul 03.25 pagi. Kecelakaan terjadi di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 B. Kejadian nahas tersebut diduga terjadi karena pengemudi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang sebuah truk.

Baca Juga: Penampakan Mobil Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Usai Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang. Hermanto Dardak menjabat sebagai adalah Wakil Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Indonesia Bersatu II dan bertugas mendampingi Menteri Pekerjaan Umum pada saat itu, Djoko Kirmanto. Hermanto dilantik pada 11 November 2011.

Baca Juga: Truk Tronton Kecelakaan di Bekasi, Kernet Tewas

Hermanto Dardak merupakan lulusan Teknik Sipil ITB di tahun 1980 dan menyelesaikan pendidikan Master Teknik Sipilnya di Universitas New South Wales, Australia pada 1985. Kemudian, ia mendapat gelar Doktor Transport Economy dari Universitas New South Wales Australia pada 1990. Informasi terbaru, jenazah mantan wakil menteri PUPR tersebut akan dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Komplek Bina Marga 2 no.28, Jl. Swakarsa V, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)