Firmanzah: CT Mampu Lakukan Terobosan

Senin, 19 Mei 2014 - 10:33 WIB
Firmanzah: CT Mampu Lakukan Terobosan
Firmanzah: CT Mampu Lakukan Terobosan
A A A
JAKARTA - Pengusaha yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) hari ini di Istana Negara, dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa.

Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah mengatakan, SBY mengapresiasi disertai terima kasih dan penghormatan kepada Hatta Rajasa yang menjalankan tugas secara baik sebagai Menko Perekonomian pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Presiden SBY juga berharap hasil terbaik bagi Pak Hatta dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014," katanya di Jakarta seperti dikutip dari situs Setkab, Senin (19/5/2014).

Firmanzah menjelaskan, CT dipilih dengan pertimbangan selaku Ketua KEN dianggap memahami secara baik perekonomian nasional. Dia menyebutkan, selama ini rekomendasi dan analisa KEN sangat berharga bagi masukan pengambilan kebijakan ekonomi nasional.

Selain itu, CT juga memiliki kemampuan koordinasi yang baik dengan kementerian teknis di bidang ekonomi, dan juga dengan banyak kepala daerah. "Hal ini penting bagi kelancaran tugas-tugas di Kemenko bidang Perekonomian," ujarnya.

Menurutnya, CT selama ini mengikuti secara aktif dalam penentuan kebijakan bidang perekonomian. Sehingga hal ini diharapkan menjamin kelancaran transisi untuk penuntasan program-program kerja pemerintah jelang berakhirnya masa kepemimpinan Presiden SBY pada Oktober 2014.

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu meyakini, latar belakang CT dari dunia usaha sangat positif untuk membuat langkah-langkah terobosan (debotlenecking, penyederhanaan izin investasi, ketenagakerjaan, fiskal, dan infrastruktur) dalam lima bulan terakhir.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)