Saat Sertijab CT dan Hatta Saling Mendoakan

Senin, 19 Mei 2014 - 12:39 WIB
Saat Sertijab CT dan Hatta Saling Mendoakan
Saat Sertijab CT dan Hatta Saling Mendoakan
A A A
JAKARTA - Setelah resmi dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Chairul Tanjung (CT) langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian.

CT didapuk sebagai Menko bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang akan maju dalam bursa pemilihan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) bersama Prabowo Subianto.

Mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, pemilik industri media Transcorp ini memasuki gedung AA Maramis Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko) didampingi istrinya Anita Ratnasari Tanjung.

"Saya ikhlas untuk mengemban amanah ini, karena tugas memanggil. Juga sahabat saya Pak Hatta yang harus masuk level yang kita doakan mudah-mudahan sukses ke level yang beliau perjuangkan," ujarnya di gedung Kemenko, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Di sisi lain, Hatta Rajasa pun turut hadir bersama istrinya Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa yang mengenakan kebaya warna hijau toska.

"Good luck untuk Pak CT. Sukses selalu karena memang dia yang cukup terbaik. Tentu ada tantangan, harus kita antisipasi," ujar Hatta dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, dia bersyukur karena CT bersedia menggantikannya mengemban tugas Menko Perekonomian. Dia yakin CT akan cepat beradaptasi, karena sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN).

"Terimakasih dan sekaligus bangga karena beliau ingin menuntaskan kabinet Indonesia bersatu jilid II. Saya bersyukur karena selama ini saya tidak terlalu asing, karena beliau adalah Ketua KEN. Yang salama ini selalu bersama mengelola di bidang perekonomian, dan menghadapi tantangan bersama. Pak Chairul tidak perlu adaptasi dan belajar, tinggal lari kencang. Selamat bertugas," ujar Hatta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)